alexametrics
Indonesia Masters 2020

Unggul Adu Pintar, Tunggal Indonesia Singkirkan Pemain No 2 India

15 Januari 2020, 17:42:40 WIB

JawaPos.com-Shesar Hiren Rhustavito menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020.

Pada laga hari ini (15/1), Shesar menyingkirkan tunggal nomor dua India Srikanth Kidambi dalam pertarungan keras sampai tiga game yang berakhir 18-21, 21-12, 21-14.

Terlambat panas pada pada game pertama, Shesar bermain taktis, solid, dan jarang melakukan kesalahan di game kedua.

Pada game penentuan, Shesar melesat jauh, unggul 16-7 dan tidak terkejar sampai akhir. “Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan saya,” kata Shesar dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Pada awal permainan, start saya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola kemana-mana jadi susah sendiri. Di game kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan. Saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin,” tambah pemain nomor 19 dunia itu.

Pada babak kedua, Shesar akan bertemu dengan jagoan Denmark Viktor Axelsen. Hari ini di Istora Senayan, Jakarta, dia mengalahkan legenda Tiongkok Lin Dan dalam dua game mudah 21-12, 21-14.

“Pada game tadi, kami memang sering adu netting, karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau nggak main netting, nggak dapat serangan. Mau nggak mau adu netting dan adu pintar,” kata Shesar.

Kemenangan ini adalah sinyal yang baik. Sebab, secara peringkat, Shesar (ranking 19) berada di bawah Srikanth (posisi 12 dunia).

Selain Shesar, tiga tunggal putra Indonesia lainnya akan berjumpa dengan wakil India.

Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Kashyap Parupalli, sedangkan Jonatan Christie melawan Prannoy H.S. Sementara itu, pemain nonpelatnas Tommy Sugiarto akan menantang Sameer Verma.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads