alexametrics
NBA 2019-2020

LeBron Adalah Pengumpul Assist Terbanyak No 8 dalam Sejarah NBA

15 Januari 2020, 15:46:32 WIB

JawaPos.com – Sebelum duel melawan Cleveland Cavaliers di Staples Center kemarin, Los Angeles Lakers mengumumkan kabar buruk. Mereka dipastikan kehilangan point guard senior Rajon Rondo untuk 4–5 pertandingan ke depan.

Pemain 33 tahun tersebut dinyatakan mengalami retak jari manis kanan. Cedera itu didapat saat Lakers bertandang ke markas Oklahoma City Thunder pada Minggu (12/1).

Pengumuman tersebut menambah panjang daftar pemain Lakers yang mengalami cedera. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan terakhir, tim asuhan Frank Vogel itu tidak bisa memainkan salah seorang bintang utama, yakni Anthony Davis. Dia masih mengalami cedera memar di punggung.

Untung, Lakers masih memiliki LeBron James. MVP NBA empat kali itu kemarin menjadi leader Lakers dalam mengalahkan Cavaliers. Tim yang tidak lain bermarkas di kampung halaman LeBron dan pernah dibela serta dibawanya juara pada 2016.

LeBron tetap menggila. Tanpa ampun mencetak 31 poin dan 8 assist. Sebanyak 23 poin di antaranya dicetak pada second half untuk memastikan Lakers menghajar Cavaliers 128-99.

Ini sekaligus menjadi kemenangan berturut-turut Lakers dalam sembilan laga terakhir. Sebanyak 81 poin Lakers di second half juga tercatat sebagai poin tertinggi yang mampu dicetak tim tersebut dalam paro laga selama 33 tahun terakhir.

’’Kami masih memiliki cukup kecepatan untuk menghentikan lawan dalam defense,’’ ucap pemain 35 tahun tersebut seperti dilansir ESPN. ’’Secara keseluruhan, kami juga terus mampu menyeimbangkan permainan,’’ tambahnya.

LeBron juga mengukir rekor lain dalam laga tersebut. Delapan assist membuatnya kini berada di posisi kedelapan pengumpul assist terbanyak sepanjang masa NBA.

Menggeser Isaiah Thomas yang sebelumnya berada di posisi itu. Tambahan delapan assist itu membuat LeBron kini mengumpulkan total 9.067 assist dalam 17 musim berkarir di NBA.

Di sisi lain, center Lakers Dwight Howard mem-backup LeBron dengan baik. Pemain bertinggi 208 sentimeter itu membuat poin tertingginya musim ini dengan mencetak 21 angka plus 15 rebound. Kyle Kuzma, Avery Bradley, dan Danny Green juga tampil apik sebagai starter dengan masing-masing sanggup membuat double-digit.

’’James tampil luar biasa. Sama seperti yang dia lakukan selama ini,’’ ucap head coach Cavaliers John Beilein sebagaimana dilansir ESPN.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c19/tom

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads