alexametrics
Indonesia Masters 2020

Hafiz/Gloria: Kalau Kami Tak Berubah, Akan Terus Seperti Ini Hasilnya

15 Januari 2020, 08:40:56 WIB

JawaPos.com-Dalam dua pekan beruntun, ganda campuran nomor dua Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Hasilnya tidak berubah. Kalah telak dalam dua game langsung.

Pekan lalu pada Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria keok dengan skor 13-21, 12-21. Kemarin (14/1), pada turnamen Super 500 lainnya, Indonesia Masters, ganda campuran nomor delapan dunia itu juga kandas. Skornya tidak lebih baik yakni 14-21, 13-21.

Zheng/Huang mendominasi total Hafiz/Gloria. Zheng/Huang bermain sangat agresif dan taktis. Itulah yang membuat Hafiz/Gloria kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi kalah-menang angin. Kalau di tempat lain masih bisa defense dulu dan balik serang dari situ. Zheng/Huang pintar memanfaatkan kesempatan dan mereka menurunkan bola terus, otomatis kami jadi main bertahan,” kata Hafiz dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Mereka memang batu sandungan yang keras buat kami, sekarang di peringkat sembilan sampai 32, posisinya (undiannya) acak. Kadang undian mempengaruhi hasil, kadang bisa langsung ketemu unggulan pertama. Kami dari latihannya harus ditingkatkan. Mereka sampai kapan pun akan begitu terus mainnya. Kalau kami nggak berubah ya akan begini terus hasilnya,” keluh Hafiz.

Gloria menambahkan, mereka kalah karena gagal membaca situasi dan memanfaatkan kondisi angin.

Dengan kekalahan Hafiz/Gloria, Indonesia baru diwakili Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada babak kedua Indonesia Masters 2020. Namun, Praveen/Melati melaju tanpa bertanding. Sebab, calon lawannya asal Belanda yakni Robin Tabeling/Selena Piek mengundurkan diri. Alasannya, Piek sakit.

Pada pertandingan lain, ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tersingkir. Mereka kalah dari Lee Jhe-Huei/Hsu Ya-ching asal Taiwan dengan skor 15-21, 13-21.

Pemain profesional Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet gagal memberikan kejutan. Mereka kalah dari ganda nomor dua dunia Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 9-21, 15-21.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads