alexametrics

Dalam Pengawalan Ketat, Pagi Ini Kento Momota Pulang ke Jepang

15 Januari 2020, 10:20:41 WIB

JawaPos.com–Tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota terbang ke negaranya, Jepang, pagi ini (15/1). Rumah Sakit Putrajaya menganggap Momota sudah cukup fit dan mengizinkan bintang berusia 25 tahun itu pulang.

Fotografer Reuters Lim Huey Teng sempat memotret Momota yang sedang berada di Kuala Lumpur International Airport. Juara dunia 2018 dan 2019 itu memakai kacamata dan topi berwarna hitam. Wajahnya ditutupi masker.

Momota dijadwalkan terbang ke Tokyo pada pukul 10.00 waktu setempat. Momota dan rombongannya tiba di bandara pada pukul 08.10.

Dia diterima oleh Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Mohamad Norza Zakaria. Momota yang mendapatkan penjagaan yang sangat ketat, langsung diarahkan ke ruang VVIP sembari menunggu naik ke pesawat.

Momota mengalami kecelakaan fatal di Kuala Lumpur pada Senin dini hari lalu (12/1). Diperkirakan, Momota harus beristirahat selama dua bulan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Jepang Kinji Zeniya kemarin (14/1). Meski begitu, Zeniya meyakini Momota sudah bisa tampil di All England 2020 mulai 9 Maret mendatang.

’’Saya harap dia (Momota) akan melakukan yang terbaik tanpa memaksakan diri terlalu keras. Tidak perlu terburu-buru dan tidak sabaran,’’ ucap Zeniya sebagaimana dikutip harian Malaysia The Star.

Sejak Senin, Momota dirawat di Rumah Sakit Putrajaya. Dia mengalami retak tulang rawan hidung dan mendapat jahitan di bibir. Kondisinya membaik.

’’Lukanya akan sembuh. Tetapi, apa yang akan terjadi pada memarnya? Cedera akibat kecelakaan mobil bisa kambuh setelah beberapa waktu,’’ imbuh Zeniya yang juga mantan atlet bulu tangkis.

Ketimbang luka fisik, yang lebih dikhawatirkan Zeniya adalah kondisi psikologis pemain 25 tahun tersebut.

Kento Momota (tengah) berada dalam pengawalan ketat di Kuala Lumpur International Airport pagi ini (15/1). (Bernama)

Pelatih kepala timnas Jepang Park Jo-bong menyebut Momota begitu terguncang. Ketika dikeluarkan dari mobil, dia sangat ketakutan.

Pelatih maupun ofisial tim Jepang yang berada di Istora, Senayan, Jakarta enggan berkomentar banyak tentang kondisi Momota. Begitu pula dengan para pemainnya.

Kemarin, Momota sempat mendapat kunjungan dari Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Pejabat yang juga patron Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia itu menghibur Momota dan mendoakan dia cepat sembuh.

’’Saya juga bawakan madu kelulut yang mempercepat proses penyembuhan luka,’’ ujar Wan Azizah sebagaimana dikutip Bernama.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/feb/c17/na


Close Ads