alexametrics

Keangkeran Markas Boston Celtics Tamat Di Game ke-11

14 Desember 2019, 15:33:52 WIB

JawaPos.com – Keangkeran markas Boston Celtics TD Garden berakhir sudah. Setelah membuka musim ini dengan rekor tak terkalahkan di kandang, kemarin Celtics takluk di laga home kesebelas.

Philadelphia 76ers sukses memutus catatan tersebut. Di hadapan 19.156 pendukung tuan rumah, Joel Embiid cs menghajar Celtics 115-109.

Embiid yang juga center utama Sixers menjadi aktor utama kemenangan tim asuhan Brad Stevens tersebut. Pemain 25 tahun itu tampil trengginas. Dia menciptakan poin tertingginya dalam satu laga musim ini, yakni 38 angka, 13 rebound, dan 6 assist.

Itu adalah kali kelima Embiid sanggup mencetak minimal 30 poin di sebuah laga. Kali terakhir dia melakukannya dua minggu lalu (1/12) saat Sixers menumbangkan Indiana Pacers 119-116. Kala itu dia mengemas 32 angka.

Penampilan dahsyat tersebut terjadi karena dia baru mendapatkan kritik pedas dari dua legenda NBA Shaquille O’Neal dan Charles Barkley. Awal pekan ini, saat menjadi komentator di sebuah acara talk show NBA di kanal TNT, O’Neal dan Barkley sepakat menyebut Embiid pemain malas. Dia disebut enggan memaksimalkan potensi yang dia miliki.

Embiid adalah center yang dianugerahi postur menjulang setinggi 213 sentimeter dengan gerakan kaki lincah dan keseimbangan tubuh apik. Dengan bekal tersebut, Barkley dan O’Neal menyebut Embiid adalah pemain paling sulit dijaga di paint area saat ini. Namun, keduanya melihat Embiid jarang memanfaatkannya.

Di 26 pertandingan pertama Sixers, Embiid mengemas rata-rata 22,7 poin per game. Dengan bekal yang dimilikinya, O’Neal menyebut Embiid seharusnya tidak kesulitan menembus raihan 28 sampai 30 poin per game. ”Itu jika dia mau lebih bekerja keras,” ucap O’Neal dilansir ESPN.

Dan kemarin Embiid langsung menjawab kritikan tersebut dengan tuntas. ”Dia menjawabnya dengan cara yang elegan,” ucap Brett Brown, head coach Sixers.

Embiid sendiri mengaku tidak ambil pusing dengan kritikan tersebut. Dia malah ingin berterima kasih kepada O’Neal dan Barkley yang sudah mengingatkan dirinya untuk lebih bekerja keras di lapangan. ”Aku suka dikritik,” ucap Embiid usai laga.

Tobias Harris menambah pundi-pundi Sixers dengan donasi 23 angka, 8 rebound, dan 7 assists. Kemenangan tersebut membuat Sixers kini punya rekor 19-7 dan bercokol di peringkat ketiga wilayah timur.

Celtics sendiri menempel di posisi keempat dengan rekor 17-7. Sebanyak 20 poin yang dicetak Enes Kanter dan 27 poin yang dikemas Kemba Walker belum mampu menyelamatkan Celtics dari kekalahan di laga itu.

”Tidak mudah memang menjaga salah satu big man terbaik di liga (Embiid, Red),” keluh Kanter setelahlaga dilansir AP.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c25/cak


Close Ads