alexametrics
BWF World Tour Finals 2019

Kalau Kami Kepancing Bermain Cepat, Maka Jadi Bumerang Bagi Kami

14 Desember 2019, 13:11:46 WIB

JawaPos.com-Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Minions menang dua game langsung atas ganda putra nomor satu Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou Tiongkok, (13/12), Marcus/Kevin menang dengan skor skor 21-16 dan 21-17.

Marcus/Kevin menembus empat besar dengan status sebagai runner-up grup A.

Mereka meraih dua kemenangan atas Kamura/Sonoda dan ganda nomor satu Tiongkok Lu Junhui/Liu Yuchen.

Ganda putra yang meraih delapan gelar sepanjang 2019 itu kalah dari lawan beratnya asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pada laga terakhir di fase penyisihan grup kali ini, Marcus mengaku tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket semifinal.

”Permainan kami hari ini (kemarin, Red) kurang lebih hampir sama dengan kemarin (12/12). Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” ujar Marcus dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Hari ini (kemarin, Red) kami bisa lebih sabar mainnya. Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil undian, pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2019, Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan Endo/Watanabe. Rekor pertemuan tidak berpihak kepada ganda putra Indonesia. Dalam empat laga beruntun terakhir, mereka selalu kalah. Itu termasuk di penyisihan grup A BWF Tour 2019.

”Siapapun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapapun lawan besok (hari ini, Red), yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus, dan bisa lebih maintain tenaga juga,” tutur Kevin.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Plus tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Pada babak semifinal, hari ini (14/12), Hendra/Ahsan kembali akan berjumpa pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Sedangkan Anthony juga bakal bersua lawannya di fase grup, Chen Long asal Tiongkok.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads