alexametrics
Piala Uber 2020

Terhindar dari Tiongkok dan Korea, Indonesia Lawan Thailand di 8 Besar

14 Oktober 2021, 09:11:36 WIB

JawaPos.com-Peluang tim putri Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala Uber 2020 cukup terbuka. Setelah undian, Greysia Polii dkk akan menghadapi Thailand pada perempat final.

Undian perempat final atau babak 8 besar Piala Uber 2020 dilakukan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) malam. Indonesia yang finis sebagai runner-up Grup A berada di paruh bawah. Merah Putih akan menantang juara Grup B, Thailand.

Pemenang laga Thailand lawan Indonesia ini di semifinal bakal menghadapi pemenang antara Tiongkok (juara grup D) dan runner-up grup C, Taiwan.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up B). Di semifinal, pemenang antara Jepang dan India ini akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara grup C) dan Denmark (runner-up grup D).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan Indonesia punya peluang untuk mengandaskan Thailand.

“Melawan Thailand, seandainya Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan (Siti) Fadia/Ribka (Sugiarto) yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda,” ucap Rionny dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : PP PBSI

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads