alexametrics

Aksi Hebat Marc Marquez, Tujuh Kali Manuver di Tiga Lap Terakhir

14 September 2021, 12:46:49 WIB

JawaPos.com-Pembalap Ducati Francesco Bagnaia tersenyum lebar saat berdiri di atas podium tertinggi sirkuit MotorLand Aragon tadi malam.

Wajahnya begitu semringah dan lega. Maklum, saat itu pembalap 24 tahun tersebut sedang merayakan kemenangan pertamanya sepanjang karier di pentas MotoGP.

Terlebih, kemenangan itu diraih Bagnaia dengan cara yang tidak mudah. Di sesi terakhir balapan 23 lap tersebut, dia terus ditempel ketat pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Juara MotoGP enam kali itu bahkan tercatat tujuh kali melakukan manuver untuk menyalip Bagnaia di tiga lap terakhir. Untungnya, semua gagal dieksekusi.

”Tidak mudah mempertahankan keunggulan dari Marquez,’’ ucap Bagnaia dalam wawancara seusai balapan.

’’Kemenangan ini begitu emosional. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini mimpi yang menjadi nyata,’’ tambah pembalap yang akrab dipanggil Pecco tersebut.

Bagnaia tercatat sebagai pembalap kedelapan yang sanggup menjadi pemenang dalam 13 balapan MotoGP yang telah berlangsung musim ini.

Hanya pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Ducati Jack Miller yang tercatat sudah memenangi balapan lebih dari sekali musim ini.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads