JawaPos Radar

Persiapan Voli Duduk Sudah 100 Persen, Tiongkok Paling Diwaspadai

14/09/2018, 17:10 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tim Voli Duduk
BERLATIH: Tim voli duduk tengah berlatih di GOR Baturan, Colomadu, Jumat (14/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persiapan tim dari cabang olahraga (Cabor) voli duduk Asian Para Games sudah 100 persen. Tim putri maupun putra siap tampil maksimal saat menghadapi lawan-lawannya di ajang olahraga untuk penyandang disabilitas mendatang. Meski begitu, ada negara yang paling diwaspadai untuk ajang ini yakni adalah Tiongkok. 

Pelatih voli duduk, Andri Asrul Setiawan mengatakan, persiapan tim voli duduk sudah dilakukan sejak Januari 2018 ini. Selama berlatih 10 bulan capaian para atlet sudah cukup bagus. Hal ini terlihat dari raihan para atlet tim voli duduk putri dalam kompetisi dunia yang diadakan di Tiongkok Mei lalu. 

"Pada ajang World Vollye Series 6, tim putri berhasil meraih hasil gemilang dengan duduk di peringkat kelima dunia," ungkap Andri saat ditemui JawaPos.com di sela-sela melatih di GOR Baturan, Colomadu, Jumat (14/9).

Dengan capaian ini, Andri mengaku optimistis tim voli duduk akan bisa mendapatkan hasil yang paling. Paling tidak untuk targetnya adalah mampu meraih hasil perunggu. 

Selain menghadapi tim voli dari beberapa negara di dunia, kata Andri, tim voli Indonesia juga sempat dipertandingkan melawan tim voli normal. Dan hasilnya cukup memuaskan. "Sejauh ini dari beberapa pertandingan kami cukup mendominasi. Untuk putri kami menargetkan bisa mendapatkan perunggu," katanya.

Sementara itu, ditanya mengenai lawan terberat di ajang Asian Para Games, Andri mengatakan, bahwa Tiongkok menjadi salah satu negara dengan tim terkuat. 

"Tim dari Tiongkok ini meskipun mereka tidak ada pertandingan tetap berlatih," ungkapnya. Untuk persiapan tim voli menurut Andri sudah cukup, tinggal nanti para atlet beradaptasi dengan venue yang akan digunakan untuk pertandingan.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up