JawaPos Radar

Hempaskan Petenis Tiongkok, Aldila Juarai Single Women's Circuit

14/07/2018, 15:54 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Aldila Sutjiadi
JUARA: Aldila Sutjiadi (kanan) bersama petenis Tiongkok, Zhima Du (kiri) saat menerima piala usai pertandingan, Sabtu (14/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aldila Sutjiadi berhasil memenangi single PT PP Womens Circuit International Tennis 2018 yang diselenggarakan di Manahan, Sabtu (14/7). Gelar ini diraih petenis putri unggulan Indonesia itu setelah menghempaskan lawannya, Zhima Du asal Tiongkok dengan dua set langsung saat final. Perempuan yang akrab disapa Dila itu menang mudah dengan angka 6-2 dan 6-0. 

Ditemui usai memenangi laga final, Dila mengaku, bahwa ada perbedaan dalam pertandingan final tersebut. Dirinya pun harus bekerja maksimal agar mampu memenangi pertandingan.

"Memang awalnya sempat tegang juga, tetapi akhirnya mampu menguasai pertandingan dan menang," terang Dila, Sabtu (14/7). Gadis 23 tahun itu mengatakan, dirinya sudah berupaya untuk terus menekan lawan mulai dari awal pertandingan. 

Dengan harapan, dirinya bisa menyudahi pertandingan untuk meraih gelar dalam pertandingan. Dila menambahkan, dalam pertandingan di final dirinya bermain lepas. Dengan bola yang menurutnya mudah, Dila bisa lebih leluasa menyerang lawannya.

"Bolanya cocok untuk saya, selain itu tadi lawan juga mudah untuk diserang. Kalau untuk babak puncak ini saya juga bermain secara lepas," urainya. 

Modal kemenangan di ajang Womens Circuit International Tennis 2018 ini menambah kepercayaan dirinya. Dila pun optimistis akan mampu tampil bagus dalam ajang Asian Games mendatang. Meski begitu, Dila pun tidak ingin memasang target yang muluk-muluk.

Mengingat, lawan yang akan dihadapi juga tidak mudah. "Paling nggak bisa meraih perunggu dulu saja, lawannya juga berat," ucapnya. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up