alexametrics

Joan Mir Sudah Merapat ke Honda

14 Mei 2022, 10:04:02 WIB

JawaPos.com – Hengkangnya Suzuki dari pentas MotoGP mulai musim depan membuat dua pembalap mereka, Joan Mir dan Alex Rins, mulai berburu tim baru.

Mir, juara dunia MotoGP 2020, mengaku sedang bernegosiasi dengan Honda dan beberapa tim lain.

’’Setelah balapan di Jerez, kini kami berada di pasar (transfer pembalap). Manajerku tiba-tiba memiliki lebih banyak pekerjaan yang tak terduga sebelumnya.”

”Dia telah berbicara dengan Honda dan pabrikan lain untuk menentukan masa depanku. Tapi, itu semua tidak mudah,’’ ucap Mir, seperti dilansir Crash.

Pembalap 24 tahun itu mengaku tidak terburu-buru untuk mendapatkan tim baru. Namun, dia tak menampik bahwa semakin cepat dirinya mendapat kepastian terkait masa depan, itu akan semakin baik.

’’Semua pembalap pasti juga sepakat soal itu,’’ jelas pembalap asal Spanyol tersebut.

Kabar makin dekatnya Mir sebagai calon rekan baru Marc Marquez mengusik pembalap Repsol Honda lainnya, yakni Pol Espargaro.

Media lokal Italia bahkan menyebut Honda sudah meminta Espargaro pergi musim depan. Kabar itu membuat Espargaro meradang.

’’Kita sedang berada di dunia yang selalu dikelilingi berita bohong,’’ ujarnya. Mantan pembalap KTM itu mengatakan, negosiasinya dengan Honda masih berlangsung. Begitu juga dengan tim lain.

Di sisi lain, Rins belum mulai bernegosiasi untuk mendapatkan tim baru. Dia berencana memulainya setelah balapan GP Prancis akhir pekan ini.

’’Aku ingin menikmati sisa musim ini dan bertekad meraih hasil terbaik. Aku ingin membuktikan bahwa keputusan Suzuki (mundur) salah,’’ kata Rins.

’’Mari kita menikmati Suzuki di sisa musim ini. Sebab, tahun depan kita tidak bisa menyaksikannya lagi,’’ imbuhnya.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : irr/c18/cak

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads