Raih Kemenangan Penting, Tim yang Didirikan SBY Menyodok ke Big Four

14 Februari 2022, 20:51:03 WIB

JawaPos.com-Kemenangan penting diraih Bogor LavAni atas Kudus Sukun Badak di laga pertama putaran kedua Proliga musim 2022. Mereka meraih kemenangan sempurna 3-0 (25-17, 25-19, 25-20) pada laga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, kemarin (13/2).

Raihan tiga poin itu mendongkrak posisi Doni Haryono dkk di tabel klasemen. Mereka menduduki posisi ketiga dengan koleksi 11 poin.

Bogor LavAni yang didirikan Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan menggeser posisi Surabaya Bhayangkara Samator yang baru mengumpulkan 10 poin.

Kans untuk tembus ke final four pun cukup terbuka. Sebab, perolehan dua tim terbawah terbilang jauh. Palembang Bank Sumsel Babel baru mengoleksi empat poin dari dua kemenangan. Sementara itu, Kudus Sukun mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan.

Asisten pelatih Bogor LavAni Erwin Rusni mengucapkan rasa syukur karena bisa memulai putaran kedua dengan bagus. Dia menyatakan, selama libur kompetisi, dirinya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh. Mulai servis, receive, hingga blok. ”Tadi servis kami bagus. Namun, masih ada perbaikan dan blok anak-anak luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, motivasi pemain terus terjaga. Sebab, di putaran pertama, Bogor LavAni sering memenangi set pertama. Namun, setelah itu pemain tampil buru-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Misalnya, saat melawan Palembang Bank Sumsel Babel, LavAni yang sudah unggul 2-0 akhirnya kalah 2-3.

”Hari ini (kemarin, Red) bermain lebih enjoy dan selalu katakan ke pemain saat unggul bahwa pertandingan belum selesai agar bisa terus fokus,” tuturnya.

Pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo mengungkapkan, tim asuhannya kalah lantaran tidak ada leader di lapangan. Sebab, Aji Maulana absen. ”Saat tertekan, tidak ada kepercayaan diri dari anak-anak. Jadi, tidak ada pemicu untuk bangkit. Banyak kesalahan sendiri,” keluh Rohadi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini: