alexametrics

Memang Inferior, Ganda Indonesia No 8 Dunia Dihajar 8 Kali Beruntun!

14 Februari 2020, 13:43:40 WIB

JawaPos.com-Greysia Polii/Apriyani Rahayu sejatinya sangat diharapkan untuk menyumbangkan angka dan memperpanjang napas Indonesia. Yakni saat berhadapan dengan juara bertahan Jepang di perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 hari ini (14/2).

Namun, harapan itu tidak menjadi kenyataan. Greysia/Apriyani dihajar ganda putri nomor tiga dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam dua game langsung dengan skor 19-21, 15-21.

Pada awal pertandingan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina itu, Greysia/Apriyani mampu memberikan perlawanan. Mereka terus berkejaran sampai posisi 19-20.

Namun, dalam situasi kritis, Greysia/Apriyani gagal menikung dan akhirnya kalah.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani yang tertinggal jauh 3-8, perlahan mengejar dan balik memimpin di interval game hingga 11-10. Reli-reli panjang terjadi selama game kedua. Namun, Fukushima/Hirota bermain lebih agresif. Pertahanan mereka juga luar biasa kuat.

Alhasil, Greysia/Apriyani kembali kalah. Inilah yang membuat Indonesia tertinggal 0-2 dan akhirnya membuat Tim Merah Putih gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 itu.

Sebab, pada partai ketiga, tunggal kedua Indonesia Ruselli Hartawan juga kandas. Dia dihentikan Sayaka Takahashi dalam dua game 13-21, 14-21.

“Pastinya kami mau menyumbang angka untuk mempermudah jalan tim, itu sudah pasti. Otomatis jadi keinginan kami untuk menang. Tapi lawan yang kami hadapi tidak mudah, kami harus banyak perbaikan lagi,” kata Greysia dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Kalau lawan mereka, lengah sedikit langsung habis. Mereka lebih konsisten di lapangan. Dari awal sampai akhir bisa stabil,” imbuh Apriyani.

Secara head-to-head, Greysia/Apriyani memang sangat inferior di hadapan Fukushima/Hirota. Dalam delapan pertemuan terakhir, ganda Indonesia nomor delapan dunia itu selalu kalah.

Greysia/Apriyani hanya menang dua kali dalam dua duel awal mereka. Namun, kejadiannya sudah cukup lama yakni pada Korea Open 2017 dan French Open 2017.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads