alexametrics
Badminton Asia Team Championships 2020

Hajar Pemain No 514 Dunia, Jonatan Akui Sama Sekali Tak Anggap Enteng

14 Februari 2020, 18:21:17 WIB

JawaPos.com-Jonatan Christie memastikan Indonesia merebut tiket semifinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Pada partai ketiga, Jonatan mengalahkan Lanz Ralf Zafra dalam straight games dengan skor 21-11, 21-14.

Hasil itu membawa Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor sempurna, 3-0.

Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10, 21-16.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menambah keunggulan tim Merah Putih dengan mengandaskan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12.

Jonatan sendiri mengatakan sama sekali tidak menganggap remeh Zafra. Walaupun, faktanya, tunggal kedua Filipina itu berada di peringkat 514 dunia. Sangat jauh di bawah Jonatan yang saat ini nangkring di posisi tujuh dunia.

“Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul. Tapi saya tidak bisa underestimate lawan. Siapapun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah,” kata Jonatan usai pertandingan dalam siaran pers PP PBSI yang juga diterima Jawa Pos.

Dua partai terakhir yang akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito, tidak dimainkan.

Indonesia masih menunggu calon lawan di babak semifinal, antara Thailand dan India. Saat ini Thailand unggul sementara 2-0 atas India.

“Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal. Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat. Tapi siapa pun lawannya kami harus siap,” tutur Jonatan.

“Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawannya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik,” imbuhnya.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads