alexametrics
Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Dibantai Tunggal No 3 Dunia, Gregoria: Saya Tak Menyangka Seperti Ini

14 Februari 2020, 13:17:50 WIB

JawaPos.com-Indonesia gagal menciptakan kejutan pada perempat final Badminton Asia Team Championships 2020. Menghadapi juara bertahan Jepang, Indonesia dihajar 0-3 langsung pada laga di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina hari ini (14/2).

Kekalahan Indonesia dibuka oleh tumbangnya tunggal pertama Gregoria Mariska Tunjung. Pemain berusia 20 tahun itu dikalahkan pemain putri nomor satu Jepang Akane Yamaguchi dengan skor sangat telak 9-21, 15-21.

Gregoria bermain di bawah performa terbaiknya. Di awal pertandingan, dia terus didominasi, kerap melakukan kesalahan sendiri, dan tak mampu keluar dari tekanan lawan.

Pada game kedua, Gregoria sempat bangkit. Pemain nomor 24 dunia itu bahkan memimpin dalam kondisi 13-11. Pertandingan lantas seru sampai dalam posisi 15-15.

Namun, setelah itu Yamaguchi menggila. Pemain nomor tiga dunia itu berhasil mencetak enam angka beruntun untuk membenamkan Gregoria dalam lumpur kekalahan.

“Saya tidak menyangka akan kalah seperti ini, karena di dua pertemuan sebelumnya kan ramai. Saya tahu lawan lebih unggul, kalaupun kalah, tidak seperti ini, harus ada perlawanan yang lebih. Kesalahan fatal saya di game pertama, terlalu jauh untuk saya mengejar,” kata Gregoria dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Sebetulnya ini tidak boleh terjadi. Di game pertama, saya lambat membaca permainan lawan dan bagaimana dia mendapat poin dari saya. Padahal saya sudah sering ketemu dia dan sebelumnya ramai. Dia hanya menunggu saya menyerang dan saya membuat kesalahan sendiri, seperti meladeni permainan saya saja,” tambahnya.

Memang dalam lima pertemuan sebelum laga hari ini, Gregoria selalu kalah melawan Yamaguchi. Tetapi, dalam dua laga terakhir pada 2020 yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters, Gregoria mampu melawan lebih baik ketimbang hari ini.

Setelah kekalahan Gregoria, dua sektor Indonesia lain juga gagal menyumbangkan angka. Bahkan, mereka sama sekali tidak berhasil mencetak kemenangan satu game-pun!

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu keok di tangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam dua game 19-21, 15-21. Sedangkan tunggal kedua Ruselli Hartawan disikat Sayaka Takahashi dengan 13-21, 14-21.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads