alexametrics
Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal WTF 2019

Yang Penting Kami Lolos ke Semifinal, Besok Baru Pikir Strategi Baru

13 Desember 2019, 12:57:21 WIB

JawaPos.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menelan kekalahan pertama mereka pada BWF World Tour Finals 2019.

Pada partai ketiga di Tianhe Gymnasium, Guangzhou hari ini (13/12), Hendra/Ahsan kandas dua game langsung dari ganda putra nomor satu Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 18-21, 18-21.

Walau kalah, namun Hendra/Ahsan tetap lolos ke semifinal turnamen puncak akhir tahun itu. Tetapi statusnya adalah runner-up. Sedangkan juara Grup B adalah Lee/Wang.

Ganda nomor tujuh dunia itu sukses menyapu bersih tiga pertandingan fase grup. Sebelum membekap Hendra/Ahsan, Lee/Yang mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dan rekan senegaranya Lu Ching-yao/Yang Po-han.

”Lawan memang nggak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” kaya Hendra dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Ganda putra nomor dua dunia ini memang langsung mendapat tekanan intens sejak game pertam. Terlepas solidnya permainan Lee/Wang, Ahsan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan nyeri minor pada lengan kanannya.

”Jadi, saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal. Tapi memang lawan nggak mudah. Mereka main bagus hari ini,” ungkap Ahsan.

Hendra/Ahsan masih menunggu lawannya di semifinal. Siapa yang menjadi musuhnya masih belum ketahuan. Bisa dari kontestan dari Grup A yakni Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), atau Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok).

Hendra/Ahsan juga bisa saja bertemu kembali dengan Lee/Wang. Memang, di BWF World Tour Finals, juara dan runner-up dari grup yang sama bisa saja bersua di semifinal.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads