alexametrics
Hongkong Open 2019

Main Sabar, Tunggal Putri Indonesia Singkirkan Pemain Elite Tiongkok

13 November 2019, 13:44:28 WIB

JawaPos.com-Ruselli Hartawan sukses mengalahkan pemain Tiongkok Han Yue untuk melaju ke babak kedua Hongkong Open 2019.

Pemain Indonesia nomor 35 dunia itu meraih kemenangan straight games dengan skor 21-18, 21-17. Hasil memperbaiki catatan rekor pertemuan Ruselli dengan Han menjadi 1-1.

Pada duel sebelumnya di Barcelona Spain Masters 2019, Ruselli kalah dalam rubber game dengan skor 23-21, 18-21, 15-21.

Kemenangan ini tentu saja pantas disyukuri. Sebab, Han adalah pemain elite Tiongkok. Walaupun masih berusia 19 tahun, namun dia adalah tunggal putri nomor tiga di Negeri Panda setelah Chen Yufei (nomor tiga dunia) dan He Bingjiao (nomor tujuh dunia).

“Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan,” kata Ruselli dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Pada game kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun,” jelas Ruselli.

Pada babak kedua, lawan Ruselli sangat tidak mudah. Dia adalah calon bintang asal Korea Selatan An Se-young. Juara New Zealand Open dan French Open 2019 itu mengalahkan pemain tuan rumah Yip Pui Yin dengan skor 21-9, 21-14.

“Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam,” kata Ruselli.

“Saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini, setidaknya bisa lolos babak delapan besar,” tambah pemain asal klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads