alexametrics

Vettel Bicara Pensiun, Karir Politik, dan Menjadi Pundit

13 Oktober 2021, 20:04:50 WIB

JawaPos.com – Juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel  berumur 34 tahun saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan The Race, pembalap Jerman itu membicarakan rencana pensiun dan kehidupan setelahnya.

‘’Lihat umurku sekarang. Aku rasa, aku tidak akan ada di olahraga ini untuk 10 tahun ke depan,’’ ujar pembalap Aston Martin tersebut.

Vettel kerap berdiri di depan untuk menyuarakan isu keadilan dan etika. Maka dia ditanya tentang kemungkinan berkarir di dunia politik.

‘’Aku tidak terlalu nyaman dengan sorotan media. Aku rasa dunia politik tidak cocok untukku,’’ katanya.

‘’Aku tipe orang yang mudah nyaman berada di tengah orang-orang dengan passion besar terhadap sesuatu. Meskipun bidang itu tidak pernah aku minati sebelumnya,’’ tambahnya.

‘’Aku bisa dengan mudah mengembangkan passion baru,’’ tandasnya.

Vettel juga membicarakan kemungkinan berkarir sebagai pundit. Menyusul jejak sejumlah juara dunia F1 yang sudah lebih dulu berkarir sebagai pundit.

Semisal Nico Rosberg, Jenson Button, dan Damon Hill. Meski tak menutup kemungkinan berkarir sebagai pundit, Vettel menyebut lebih suka terlibat di dunia F1 dengan kapasitas yang berbeda.

‘’Memang jalan paling mudah adalah menjadi repoter Sky dan berada di lingkungan yang sama untuk beberapa tahun ke depan,’’ tuturnya.

‘’Aku tidak membayangkan melakoni peran itu (pundit), tapi aku mencintai olahraga ini dan tidak ingin terlalu mudah berpaling dan mengatakan selamat tinggal,’’ terangnya.

‘’Tentu aku memikirkan hal lain. Aku punya keluarga, jadi mudah menemukan banyak hal untuk diurusi saat aku pensiun kelak,’’ tandasnya.

Vettel sendiri sudah memperpanjang kontrak dengan Aston Martin musim depan. Durasinya hanya satu tahun.

 

 

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads