alexametrics
PON XX Papua 2021

Prestasi Unik, Adik Raih Perak, Kakak Dulang Perunggu

13 Oktober 2021, 17:48:10 WIB

JawaPos.com-Jawa Timur meraih perak dan perunggu untuk cabor biliar nomor nine ball single putri. Perak disabet Annabella Putri Yohana, sedangkan perunggu diraih Emilia Putri Yohana.

Capaian kakak beradik itu ternyata tak lepas dari peran besar sang ibu, Mona Johan. Mona menunggui langsung kedua anaknya saat bertanding di GOR Biliar SP5 Mimika. Sang ibu rupanya terdaftar sebagai tim mekanik cabang olahraga (cabor) biliar.

’’Kehadiran mama sangat membantu sekali. Dengan adanya mama, kami merasa lebih percaya diri,’’ kata sang adik Annabella kepada Jawa Pos. ’’Sempat main kurang bagus, tapi langsung dievaluasi mama. Setelah itu, penampilan kami jadi lebih baik,’’ lanjut Annabella.

Nah, torehan perak dan perunggu itu sudah sesuai target keduanya. Kini, Annabella dan Emilia masih berburu emas. Keduanya akan duet dalam nomor nine ball double putri.

Kekompakan kakak beradik itu jelas jadi keuntungan di kategori double. Rupanya Annabella dan Emilia sudah berlatih bersama sejak kecil. ’’Kebetulan dulu kami dilatih langsung oleh ayah kami,’’ jelas Annabella.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads