alexametrics
Yonex Thailand Open 2020

Tampil Sangat Tenang, Tunggal Indonesia No 18 Dunia Libas Pemain India

13 Januari 2021, 19:11:24 WIB

JawaPos.com-Tunggal Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak 16 besar Yonex Thailand Open 2020. Pada ronde pertama yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, malam ini (13/1), Shesar mengalahkan pemain India Sameer Verma.

Bermain sangat baik dan dominan, Shesar menang dalam dua game langung dengan skor 21-15 dan 21-17. Kemenangan ini menjadikan tiga tunggal putra Indonesia kompak melaju ke babak kedua.

Sebelumnya, kemarin, tunggal nomor satu dan dua Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar.

Baca Juga: Bermain Cerdik, Taktis, dan Dominan, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

Setelah kemenangan ini, Shesar akan menghadapi jalan yang sangat tidak mudah. Pemain nomor 18 dunia tersebut akan menantang pemain nomor dua dunia asal Taiwan, Chou Tien-chen.

Pada pertandingan sebelumnya, hari ini, Tien-chen susah payah menang. Dia harus bermain tiga game melawan pemain senior berusia 30 tahun asal Thailand Tanongsak Saensomboonsuk. Tien-chen menang dengan skor 16-21, 21-10, dan 21-14.

Secara head-to-head, Shesar punya rekor yang tidak oke melawan Thien-chen. Dalam tiga pertemuan, Shesar selalu saja kalah. Semuanya terjadi pada 2019.

Tetapi, walau tidak berlaga selama 10 bulan di turnamen internasional, dalam pertandingan hari ini, Shesar bermain sangat solid. Juga amat tenang. Dia tidak membiarkan Verma berkembang. Pada game pertama, Shesar langsung melesat dan unggul dengan skor 12-7.

Verma memang sempat mendekat dan mempersempit jarak menjadi hanya tertinggal satu angka saja (12-13). Tetapi, Shesar berhasil bangkit. Pelan tetapi pasti, dia akhirnya melaju tak tertahankan untuk merebut game pertama dengan skor nyaman 21-15.

Kondisi game kedua tidak jauh berbeda. Verma juga memberikan perlawanan keras. Saat kondisi sama kuat 13-13, Shesar berhasil melepaskan diri dan terus unggul sampai akhir. Shesar menyelesaikan pertandingan ini dalam tempo yang relatif cepat yakni 37 menit saja.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads