alexametrics
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Babak 2

Tampil Luar Biasa Dominan, Unggulan Lima dari Indonesia Melaju Mulus

13 Januari 2021, 10:54:38 WIB

JawaPos.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju dengan sangat mulus ke babak kedua Yonex Thailand Open 2020.

Pada laga di Impact Arena, Bangkok, hari ini, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai dalam dua game langsung dengan skor telak 21-12, 21-11.

Greysia/Apriyani memungkasi pertandingan dalam tempo 41 menit.

Baca Juga: Ganda Indonesia No 32 Dunia Gagal Ulangi Hasil Dahsyat Dua Tahun Lalu

Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima turnamen, menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa. Tadi malam, ganda muda yang berusia masing-masing 20 tahun Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal melaju ke babak kedua.

Fadia/Ribka dikandaskan pasangan asal Prancis Angge Tran/Emilie Lefel. Fadia/Ribka tampil mengecewakan dan kalah dalam dua game langsung dengan skor 17-21 dan 17-21.

Greysia/Apriyani tampil sangat solid pada pertandingan hari ini. Mereka terus mengontrol jalannya pertandingan. Di game pertama, Greysia/Apriyani sempat bermain sama kuat 8-8.

Tetapi setelah itu, ganda nomor delapan dunia itu mencetak enam angka beruntun dan memimpin dalam posisi 14-8. Momentum tersebut tidak disia-siakan oleh Greysia/Apriyani untuk merebut game pertama dengan skor telak 21-12.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani terus mendominasi. Mereka langsung unggul 10-5, 12-6, 17-7, dan akhirnya menutup pertandingan dalam kedudukan 21-11 di game kedua.

“Di awal game pertama kami memang masih cari pola, adaptasi dengan suasana pertandingan karena sudah lama sekali tidak merasakan tanding. Tapi kami udah persiapkan maksimal di luar lapangan jadi tadi sudah sangat siap,” kata Apriyani dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Ya saya sama Kak Ge (Greysia) memang sudah lama nggak bertanding bareng bahkan di Home Tournament dan simulasi Piala Uber lalu juga nggak main bareng. Tapi tidak ada masalah untuk komunikasi dan kekompakan. Toh kami juga terus latihan bareng secara intensif,” imbuhnya.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Greysia/Apriyani atas Honderich/Tsai. Dalam tiga pertandingan, Greysia/Apriyani menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Sebelum hasil positif hari ini, Greysia/Apriyani menang di ajang Australian Open 2019 dan Indonesia Masters 2020. Sama seperti laga hari ini, kedua pertandingan itu juga Greysia/Apriyani selesaikan dengan kemenangan telak dalam dua game.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan tangguh Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Editor : Ainur Rohman


Close Ads