alexametrics
Yonex Thailand Open 2020

Meski Dahsyat di Game 2, Ganda Indonesia No 18 Dunia Kalah Menyakitkan

13 Januari 2021, 20:45:25 WIB

JawaPos.com-Pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melewati ganda campuran tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada babak pertama Yonex Thailand Open 2020.

Bermain sangat dahsyat dan dominan pada game kedua, Rinov/Pihta kalah dalam rubber game dengan skor 18-21, 21-11, dan 19-21.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil pada sektor ganda campuran. Ini setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang mengalahkan pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund dalam dua game langsung 21-17, 21-16.

Baca Juga: Bermain Cerdik, Taktis, dan Dominan, Praveen/Melati Lolos ke 16 Besar

Dalam laga malam ini, di awal game pertama, Supak/Supissara langsung melesat dan unggul 8-2. Tetapi Rinov/Pitha berhasil dengan baik menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Pertandingan sempat sangat ketat. Saling susul angka terjadi. Tetapi, dalam situasi yang kritis, Supak/Supissara berhasil melepaskan diri untuk mengambil game pertama.

Di game kedua, Rinov/Pitha bangkit dengan luar biasa. Mereka tampil dahsyat dan mendominasi pertandingan serta langsung unggul jauh dalam posisi 19-9.

Sayang, pada game penentuan, Rinov/Pitha terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat Supak/Supissara mencapai match point dalam kondisi 20-18, ganda Indonesia nomor 18 dunia itu sejatinya berhasil mendekat dan menipiskan ketertinggalan menjadi 19-20.

Tetapi dalam situasi yang sangat kritis, Pitha melakukan kesalahan yang sangat fatal. Pengembaliannya menyangkut di net dan memberikan kemenangan kepada Supak/Supissara.

Laga yang seru dan ketat itu berlangsung dalam 46 menit.

Pada babak kedua besok, Supak/Supissara akan berhadapan dengan Praveen/Melati. Jika Praveen/Melati kalah, maka ganda campuran Indonesia akan habis. Sebab, kemarin (12/1), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sudah tumbang pada babak pertama.

 

Editor : Ainur Rohman


Close Ads