alexametrics
Hongkong Open 2019

Pertaruhan Anthony Ginting Menuju Turnamen Puncak Akhir Tahun

12 November 2019, 08:00:26 WIB

JawaPos.com– Anthony Sinisuka Ginting tampil kurang maksimal dalam tiga turnamen terakhir. Di Denmark Open dan Fuzhou China Open, dia kandas di babak pertama. Padahal, di French Open sempat menembus semifinal. Inkonsistensi sepanjang 2019 membuat posisi dia dalam klasemen menuju turnamen puncak akhir tahun, World Tour Finals 2019 terancam.

Kesempatan mengamankan posisi datang pekan ini. Tepatnya dalam Hongkong Open 2019 yang dimulai hari ini. Sayang, lawan dia di babak pertama besok sudah bikin waswas. Siapa lagi kalau bukan Ng Ka Long Angus, bintang Hongkong yang menyingkirkannya di Fuzhou lalu. Secara keseluruhan, rekor Ginting melawan Ng juga jelek. Dia kalah dalam tiga pertemuan terakhir.

Pelatih tunggal putra Hendri Saputra minta Ginting melupakan data-data di atas kertas, dan fokus pada turnamen di depan mata. Ancaman tidak lolos WTF harusnya jadi motivasi tambahan. ”Harus tetap fokus dalam target dan tujuan. Harus bisa lebih stabil. Lihat lagi rekaman main lawan, pelajari kelebihan dan kekurangannya,” pesan Hendri.

Ginting saat ini ada di peringkat 6 klasemen race to Guangzhou. Namun, dengan koleksi 75.910 poin, dia masih rawan disalip oleh para pemain di bawahnya. Apalagi, Ginting hanya punya tabungan Hongkong Open. Dia mundur dari Korea Masters demi mengikuti Kejurnas PBSI 2019 pada akhir November.

Yang sudah siap menggeser Ginting adalah Anders Antonsen. Saat ini, rising star Denmark itu memiliki 74.960 poin. Ginting akan tergeser pekan ini jika mencatat hasil lebih buruk dari Antonsen di Hongkong. Di bawah Antonsen, masih ada Wang Tzu-wei. Pemain Taiwan itu juga akan terjun di Hongkong dan Korea Masters.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/na



Close Ads