alexametrics
Hongkong Open 2019

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ganda Indonesia No 101 Dunia ke Babak Utama

12 November 2019, 20:19:51 WIB

JawaPos.com-Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah sukses melaju ke babak utama Hongkong Open 2019. Pada kualifikasi hari ini (12/11), ganda putri nomor 101 dunia tersebut mengalahkan ganda tuan rumah Fan Ka Yan/Wu Yi Ting dengan skor 21-14, 21-19.

Kemenangan straight game tersebut membawa Ketut/Tania bergabung dengan dua ganda putri Indonesia lain pada babak utama turnamen Super 500 tersebut. Sebelumnya, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah dipastikan berlaga pada ajang ini.

Sedangkan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memutuskan mundur karena kondisi Greysia tidak fit.

“Pada game pertama, kami bisa menerapkan pola main kami dan lawan terbawa pola ini. Tapi di game kedua, mereka mengubah pola main dan ini membuat kami sedikit kewalahan,” ujar Ketut dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

“Tadi kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi,” tambah Tania.

Ketut/Tania saat ini tengah berupaya mengembalikan rasa percaya diri setelah beberapa kali batal tampil di sejumlah turnamen. Ganda ini sering mundur karena Ketut mengalami cedera lutut kiri.

Ketut/Tania absen antara lain di Korea Open 2019, Yuzu Indonesia Masters 2019, dan Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Sebelumnya, pada tahun ini, Ketut berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. Sedangkan Tania sempat berpartner dengan Della Destiara Haris. Mereka bergabung pada Russian Open, 16-21 Juli lalu. Pada turnamen Super 100 tersebut, mereka langsung bablas menjadi juara.

Pada babak pertama Hong Kong Open 2019 besok (13/11), Ketut/Tania akan bertemu dengan ganda nomor 39 dunia asal Taiwan, Chang Ching-hui/Yang Ching-tun.

Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. “Kami belum pernah ketemu sama pasangan Taiwan ini, tapi pernah lihat main mereka dan sepertinya lebih menekan dari lawan kami hari ini,” kata Tania.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads