alexametrics
Hongkong Open 2019

Ganda Indonesia Sudah Unggul Jauh, Dikunci, Dan Kalah di Babak Pertama

12 November 2019, 21:43:20 WIB

JawaPos.com-Dua wakil ganda campuran Indonesia gagal melaju ke babak kedua Hongkong Open 2019. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kompak kandas hari ini.

Tontowi/Winny dikalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor 20-22, 18-21. Sedangkan Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam, peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 16-21, 16-21.

Sebetulnya Rinov/Pitha punya peluang besar untuk ‘memperpanjang nafas’ hingga game ketiga saat berhasil unggul jauh 16-11. Namun tanpa diduga, Chan/Goh mengunci perolehan skor Rinov/Pitha dan meraih sepuluh angka berturut-turut dan menang dengan skor 21-16 sekaligus memastikan tiket babak kedua.

“Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin, tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget,” kata Pitha dalam siaran pers PP PBSI.

“Di pertandingan tadi, kami banyak mati-mati sendiri, sebenarnya kami sudah bisa menerapkan pola main yang benar,” tutur Rinov.

“Chan/Goh adalah pemain bagus, mereka punya banyak pengalaman. Kami masih harus banyak evaluasi lagi, misalnya mainnya harus lebih safe dan dari tenaganya juga harus lebih ditambah lagi,” tambah Rinov.

Sejauh ini, baru pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lolos ke babak kedua. Masih ada satu kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru akan bertanding di babak pertama besok (13/11).

Mereka akan melawan Po-Hsuan/Hu Ling-fang dari Taiwan.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads