alexametrics

Johann Zarco Tak Butuh Waktu Lama Untuk Kembali ke MotoGP

12 Oktober 2019, 15:19:09 WIB

JawaPos.com-Tidak butuh waktu lama bagi mantan rider KTM Johann Zarco untuk kembali ke grid MotoGP. September lalu dia memutuskan kontrak lebih awal dengan pabrikan Austria tersebut lantaran merasa tak kunjung kompetitif.

Setelah itu, di GP Aragon dan Thailand, KTM tak mengizinkan Zarco untuk membalap lagi.

Tapi, kemarin mucul kabar mengejutkan bahwa rider Prancis tersebut akan bergabung dengan tim satelit Honda, LCR, menggantikan Takaaki Nakagami untuk tiga seri terakhir.

Zarco bakal menjadi rekan satu tim Cal Crutchlow di GP Australia, Malaysia, dan Valencia. Saat ini, Nakagami masih berkutat dengan cedera bahu dan butuh waktu cukup lama untuk pemulihan. Nakagami memilih segera menjalani operasi setelah balapan kandang di GP Jepang pekan depan. Di sisi lain, bos LCR Lucio Cecchinello harus segera mencari pembalap pengganti.

Motorsport melaporkan, sosok pengganti Nakagami adalah Zarco. ”Dia menjadi pilihan terbaik yang tersedia saat ini,” tulis Motorsport.

Apalagi, Zarco pernah tampil hebat dengan menunggangi mesin Yamaha pada 2017–2018. Sayang, dia gagal bersinar bersama KTM musim ini.

Pembalap 29 tahun itu sebenarnya masih harus menyelesaikan kontraknya hingga akhir musim ini. Beruntung, bos KTM Pit Beirer memberikan lampu hijau kepada Zarco untuk menjajal motor atau bahkan membalap untuk tim rival.

Namun, menunggangi Honda juga akan menjadi tantangan berat bagi Zarco. Kasus yang paling nyata sudah terjadi pada Jorge Lorenzo. Apalagi, keduanya sama-sama mantan rider Yamaha yang mana motor tersebut memiliki karakter yang jauh berbeda.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c17/cak



Close Ads