alexametrics

Dua Kali Sukses Menghajar Djokovic, Tsitsipas: Rasanya Begitu Manis

12 Oktober 2019, 15:40:37 WIB

JawaPos.com– Di set pertama, Stefanos Tsitsipas seperti akan mudah saja dilewati Novak Djokovic dalam pertandingan perempat final Shanghai Masters kemarin. Dia kalah pada tiga game pertama hanya dalam tujuh menit. Namun, setelah itu, petenis gondrong tersebut bangkit dan menyerang.

Setelah kalah 3-6 di set pertama, dia mencuri dua set terakhir untuk meraih kemenangan perdana sepanjang karirnya atas petenis ranking pertama dunia. Djokovic takluk 6-3, 5-7, 3-6. Kemenangan itu terasa spesial karena sekaligus meloloskan Tsitsipas ke ATP Finals 2019 untuk kali pertama sepanjang karir.

Dia menjadi petenis keenam yang memastikan diri tampil di turnamen elite akhir musim itu.

Hanya ada delapan petenis putra terbaik yang berhak turun dalam ajang yang berlangsung pada 10–17 November di London tersebut. Selain Tsitsipas, lima pemain yang sudah mengamankan tiket ke London adalah Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, Daniil Medvedev, dan Dominic Thiem. ’’Rasanya begitu manis. Inilah yang saya dambakan sejak awal musim,” jelas petenis 21 tahun itu, seperti dilansir situs resmi ATP.

Kemenangan Tsitsipas atas Djokovic menggenapi rekor apiknya melawan petenis tiga besar sepanjang musim ini. Hasil tersebut juga membuat Tsitsipas sudah dua kali menang atas Nole, sapaan akrab Djokovic. Kemenangan pertama terjadi tahun lalu saat keduanya bersua di Kanada Terbuka.

’’Dia punya kualitas yang sangat baik. Dia mendikte permainan saya dari belakang lapangan (baseline),” ucap Djokovic, seperti dilansir BBC.

Di semifinal, Tsitsipas akan menghadapi Daniil Medvedev. Di perempat final kemarin, finalis AS Terbuka 2019 itu menaklukkan Fabio Fognini asal Italia dalam dua set 6-3, 7-6 (3).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/cak



Close Ads