alexametrics

Pemain Naturalisasi yang Pernah Membela Indonesia Masuk Nominasi MVP

12 Mei 2021, 20:40:37 WIB

JawaPos.com – IBL Awards akan kembali diadakan musim ini. Pengumuman bakal dilakukan pada 22 Mei mendatang. Sementara itu, penilaian selesai dilakukan kemarin.

Penilaian kali ini berbeda dari musim sebelumnya. Misalnya, untuk Most Valuable Player (MVP) dan Most Inspiring Young Player. Untuk MVP yang biasanya tiga nominasi, kali ini ada lima nominasi.

”Kami melihat animo dan banyaknya pemain yang step-up. Ingin memberi ke masyarakat bahwa ada pemain yang sebelumnya tidak terlihat, mulai muncul. Jadi, varian pemainnya lebih beragam,” ujar Dirut IBL Junas Miradiarsyah.

Untuk kandidat MVP adalah mantan pemain naturalisasi yang sempat membela timnas Indonesia Jamarr Andre Johnson (Louvre Dewa United Surabaya). Lalu ada Azzaryan Pradhitya (Bima Perkasa Jogja), Ponsianus Nyoman Indrawan (Bali United Basketball), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina Jakarta), dan Abraham Damar Grahita (Prawira Bandung).

Selain itu, penilaian MVP kali ini melibatkan 24 orang coaching staff dan tiga perwakilan media serta analis.

Junas menambahkan, adanya lima kandidat itu juga bertujuan untuk mengapresiasi pemain. ”Khusus untuk pelatih, hanya tiga kadindat. Untuk Most Inspiring Young Player penilaiannya dibandingkan dengan progress musim lalu,” lanjut Junas.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c13/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads