alexametrics

Ambisi Tim Indonesia Dapat Tantangan Berat dari Tim Korea

12 April 2022, 20:23:55 WIB

JawaPos.com-Ambisi Indonesia untuk bertahan di grup I Asia Oseania Piala Billie Jean King (BJK) dimulai per hari ini (12/4). Srikandi Merah Putih dijadwalkan melawan Korea Selatan (Korsel) di MTA Tennis Academy, Antalya, Turki.

Sebagaimana diketahui, selain dengan Korsel, Indonesia tergabung di grup I bersama Jepang, Tiongkok, India, dan Selandia Baru. Dua negara teratas bakal lolos, dua negara bertahan di grup I, dan dua terbawah terdegradasi ke grup II.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berharap sudah bisa bermain. Sebelumnya, petenis Jawa Timur itu berhasil menjadi juara WTA Copa Colsanitas. Dia juara di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Australia Astra Sharma.

Aldila baru sampai Turki dari Kolombia per kemarin. ’’Kemungkinan besar bisa (main) karena tiba Senin pagi dan bisa recovery untuk main pada Selasa,’’ kata Aldila kepada Jawa Pos.

Juara Asian Games 2018 di ganda campuran itu menyatakan, dirinya akan bermain di tunggal putri. Sebab, di ganda sudah ada nama Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies.

Sebagai pemain tunggal, Aldila sangat mewaspadai dua pemain tunggal Korsel yang memiliki ranking mumpuni. Yaitu, Sujeong Jang yang menempati ranking ke-144 dan Na-Lae Han (208).

’’Mereka memiliki pemain tunggal yang cukup bagus ya. Jadi, semoga kita bisa ambil satu angka di tunggal dan satu di ganda,’’ ucapnya.

Aldila sudah bertemu dengan Sujeong Jang waktu junior. Sementara itu, dengan Na-Lae Han terakhir bertemu di ajang yang sama ketika bernama Piala FED Cup 2020. Kala itu Aldila kalah 0-2 (4-6, 1-6).

Tentu saja, kali ini Aldila ingin membalaskan kekalahan di nomor tunggal jika kembali berhadapan dengan Na-Lae Han. ’’Targetnya pasti ingin stay di grup I,’’ paparnya.

Skuad Indonesia di BJK
Petenis Peringkat
Aldila Sutjiadi 351 (single), 116 (double)
Beatrice Gumulya 859 (single), 182 (double)
Jessy Rompies 1151 (single), 156 (double)
Fadona Titalyana Kusumawati –
Kapten: Deddy Tedjamukti

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c7/bas

Saksikan video menarik berikut ini: