alexametrics

KONI Jawa Timur telah Menetapkan Pengurus Baru untuk Periode 2022–2026

12 Februari 2022, 17:17:31 WIB

JawaPos.com-KONI Jawa Timur telah menetapkan pengurus baru untuk periode 2022–2026 kemarin. Melalui Surat Keputusan Nomor 27 Tahun 2022, ditetapkan 77 anggota di bawah ketua terpilih, M. Nabil. Jumlah tersebut sama dengan jumlah pengurus periode sebelumnya.

Beberapa nama menduduki jabatan yang sama. Misalnya, Irmantara Subagio yang masih menjadi salah satu wakil ketua umum. Kemudian, Dudi Harjantoro menjabat ketua bidang pembinaan dan prestasi serta wakilnya Mirza Muttaqin.

”Susunan ini (dipertahankan) karena pada periode sebelumnya program sudah berjalan. Kemudian, pengurus kali ini lebih diperkuat dalam bagian administrasi dan manajerialnya,” kata Nabil kepada Jawa Pos.

Untuk bagian administrasi, Nabil merombak total susunan. Sekretaris umum saat ini dijabat oleh Harun. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki Suwanto.

Begitu halnya dengan bagian jajaran bendahara. Jasmono dipilih menggantikan Sumaniyah. Nabil mengatakan bahwa pada susunan sebelumnya, hal terkait administrasi memang sudah berjalan dengan baik.

”Lebih ke penajaman sebenarnya, bukan berarti sebelumnya kurang. Ini ada kaitannya dengan pola kerja sama dengan Pemprov Jatim nanti. Harus dibangun komunikasi. Begitu pula komunikasi dengan KONI-KONI daerah sebagai sumber SDM,” lanjutnya.

Dengan mempertahankan dan memperbaiki susunan tersebut, Nabil berharap hal itu bisa membantu mencapai target besarnya.

”Melanjutkan amanah gubernur agar Jatim memberi kontribusi ke prestasi olahraga Indonesia mulai dari sekarang. Manajerialnya lebih ditata lagi dan penguatan untuk pembinaan di daerah,” imbuh Nabil.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini: