alexametrics

Proliga 2018 Diharapkan Pancing Minat Generasi Muda Yogyakarta

12 Januari 2018, 11:44:53 WIB

JawaPos.com – Belasan pertandingan voli Proliga akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dari Jumat-Minggu (19-21/1) mendatang.

Seri pertama 2018 pada event tahunan ini diharapkan bisa merangsang minat para talenta muda untuk menggiatkan cabang olahraga ini.

General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY Yanuar Budi Hartanto mengatakan, Proliga ini merupakan event yang ke-17.

“Kami harap memberikan alternatif hiburan menarik dari cabang voli,” katanya, dalam jumpa pers Proliga 2018 di Novotel Yogyakarta, Jumat (12/1).

Dalam event ini pihaknya menyediakan 5.000 sampai 5.300 tiket, serta 200-250 tiket untuk VIP. Harga tiket di tribun dijualnya sebesar Rp 30 ribu, sementara Rp 60 ribu VIP. “Target kami sebanyak-banyaknya penonton,” ujarnya.

Setidaknya dalam setiap pertandingan nanti penonton bisa memenuhi 3/4 tribun. Menyasar terutama kaum muda dan mahasiswa di Yogyakarta.

Pjs. Area Manager Communication and Relation Area Jawa Bagian Tengah Muslim Dharmawan menambahkan, target penonton ini lebih ke kualitatif bukan kuantitatif.

“Harga mahasiswa, kan di sana ada komunitas-komunitas. UGM, Sanata Dharma, jadi kami sesuaikan harga tiket itu,” ucapnya.

Baru kemudian pada event seri ke-2 atau ke-3 nanti, pihaknya baru mematok target penonton yang datang.

Untuk saat ini, lebih cenderung menggaungkan event tahunan Proliga agar atmosfernya mulai terasa.

Event skala nasional tersebut nantinya akan diramaikan pula dengan atlet-atlet nasional maupun internasional. Proliga 2018 ini akan diikuti oleh 5 tim putra dan 7 tim putri

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Proliga 2018 Diharapkan Pancing Minat Generasi Muda Yogyakarta