alexametrics

Alasan Terima Tawaran Tim Hoki Es, Cech: Saya Ingin Bantu Pemain Muda

11 Oktober 2019, 22:57:14 WIB

JawaPos.com-Petr Cech adalah salah seorang legenda timnas Republik Ceko. Kemarin pria yang pensiun dari sepak bola bersama Arsenal akhir musim lalu itu kembali turun lapangan. Bukan sepak bola lagi tentu saja, melainkan hoki es.

Cech yang saat ini menjabat penasihat teknis dan performa Chelsea telah sepakat meneken kontrak selama setahun di klub hoki es Inggris, Guildford Phoenix. Posisi pria 37 tahun tersebut masih sama. Jadi penjaga gawang. ’’Beberapa orang berpikir bahwa aku telah berganti pekerjaan. Tidak,’’ cuitnya seperti dikutip BBC Sport kemarin (10/10).

Bagi pemilik caps terbanyak Ceko (124 caps) itu, hoki es sudah menjadi hobinya. Olahraga favorit keduanya selain sepak bola. Cech juga mengaku punya sepatu hoki es dan memainkannya di waktu senggang setelah pensiun. ’’Untung, pekerjaanku di Chelsea tak menghentikanku untuk membagi waktu antara hoki es dan sepak bola,’’ ucap Pemain Terbaik Ceko delapan kali tersebut.

Cech menambahkan, kesempatan menekuni hoki es baru terbuka dua bulan terakhir. ’’Semasa masih menjadi pesepak bola profesional, aku tidak bisa memainkannya dengan berbagai alasan. Sekarang aku sudah bisa,’’ tuturnya.

Ada satu alasan mengapa Cech bersedia meneken kontrak dengan Phoenix. ’’Aku berharap bisa membantu pemain-pemain muda di tim ini untuk bisa mencapai mimpinya,’’ tutur Cech.

Phoenix saat ini berkompetisi di NIHL 2 atau liga hoki es kasta kedua di Inggris. Minggu nanti (13/10) Cech berpeluang menjalani debut saat Phoenix melawan Swindon Wildcats 2.

’’Perekrutan Petr (Cech) jadi langkah yang masif bagi Phoenix. Dia adalah sosok hebat dan aku tahu dia selalu berlatih dengan keras. Aku tak sabar menunggu dia menjalani debut dengan kami,’’ ujar pelatih Phoenix Andy Hemmings kepada London Evening Standard.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c22/dns



Close Ads