alexametrics

Sebastian Vettel Sangat Butuh Dukungan Ferrari

11 September 2019, 17:16:45 WIB

JawaPos.com–Penampilan konyol Sebastian Vettel menjadi satu noda di antara kemenangan yang ditorehkan Ferrari via Charles Leclerc di GP Italia pada Minggu (8/9). Vettel finis ke-13 setelah mobilnya melintir pada lap ketujuh. Sayap depannya dihantam mobil Lance Stroll (Racing Point) yang membuatnya masuk pitstop lebih cepat.

Petaka kembali diterima Vettel. Dia dijatuhi penalti 10 detik karena dianggap unsafe manner setelah mobilnya melintir. Insiden saat balapan di Sirkuit Monza, Italia, itu menempatkan Vettel dalam tekanan fans Ferrari. Apalagi, rekan setimnya, Leclerc, tampil kian cemerlang.

’’Kecepatan Ferrari masih ada. Jadi, saya tidak khawatir. Itu hanya masalah waktu,’’ katanya kepada BBC. Pada musim kelimanya bersama Ferrari, posisi Vettel sebagai pembalap utama tim Kuda Jingkrak bisa segera tergeser.

Di tabel klasemen pembalap, dia melorot ke posisi kelima. Posisinya diungguli Leclerc yang menang di GP Italia. F1 Motorsport Managing Director Ross Brown menyatakan, Ferrari seharusnya menempatkan Vettel sebagai perhatian utama.

Khususnya untuk membuat pembalap Jerman itu mendapatkan kembali performa terbaiknya. ’’Sudah jelas, Vettel adalah salah satu yang terbaik di olahraga ini. Tetapi, saat-saat sulit kali ini dia membutuhkan dukungan dari tim untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri,’’ ucap Brown.

Situasi itu turut membuat masa depan Vettel bersama Ferrari juga kembali diguncang. Performanya yang menurun sejak di GP Kanada menjadi pemicu rumor itu. Salah satunya, terkait ketertarikan Max Verstappen bergabung dengan Charles Leclerc setelah musim 2020.

Itu berarti pembalap Belanda tersebut sangat berpeluang bergabung dengan Ferrari. ’’Saat ini belum ada pergerakan yang kami lakukan. Kami masih berfokus hingga akhir musim 2020,’’ kata Jos, ayah Max Verstappen, sebagaimana dikutip Daily Express.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nap/c4/tom



Close Ads