alexametrics
NBA 2019-2020

Jujur Saja, Latihan dalam Kondisi Pandemi Memang Sangat Aneh

11 Juli 2020, 15:43:10 WIB

JawaPos.com – ’’Jujur, rasanya aneh,’’ ucap Aaron Gordon, forward Orlando Magic, kepada Los Angeles Times. Dia baru saja selesai menjalani sesi latihan di ESPN Wide World of Sports Complex di Disney World Resort, Orlando, kemarin (10/7).

Gordon bilang begitu saking lamanya tidak berlatih bersama rekan-rekannya setim.

Selain sudah lama tidak berlatih bareng, di lapangan dia dan teman-temannya belum boleh melakukan kontak fisik. Simulasi game lima lawan lima juga tidak diizinkan.

Alhasil, Gordon dkk hanya banyak latihan conditioning. Simulasi offense, shooting, dan jogging di lapangan. Karena itulah, Gordon menyebut suasana latihan tersebut aneh.

Kemarin adalah kali pertama NBA memperbolehkan tim berlatih bareng lagi setelah empat bulan. Terhitung sejak kompetisi berhenti total pada 12 Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Magic menjadi tim pertama yang mencoba lapangan latihan. Empat tim lain menyusul. Yakni, Brooklyn Nets, Utah Jazz, Washington Wizards, dan Phoenix Suns.

Lima tim itu sudah melewati tahapan protokol kesehatan berupa karantina selama 36 jam sejak tiba di lokasi steril tersebut. Seluruh anggota rombongan juga telah menjalani dua kali tes kesehatan.

Karena itu, tim-tim yang baru tiba di Orlando kemarin tidak bisa langsung menjajal lapangan. Tercatat ada delapan tim terakhir yang tiba di Orlando. Di antaranya, Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers. ’’Rasanya menyenangkan bisa kembali latihan,’’ ucap Jacque Vaughn, interim coach Brooklyn Nets, dilansir Associated Press.

Seluruh tim ditargetkan sudah menjalani sekali latihan pada Minggu besok. Setelah itu, setiap tim akan menjalani latihan rutin sebelum exhibition games dimulai pada 23 Juli. Lantas, dilanjutkan dengan dimulainya musim ini pada 31 Juli WIB mendatang.

Beberapa pemain sudah memamerkan suasana kamar masing-masing di media sosial. Salah satunya bintang Los Angeles Clippers Patrick Beverley yang menunjukkan perlengkapan video games yang dia boyong ke Orlando untuk mengusir penat.

Beberapa bintang NBA sempat membuat opini negatif setiba di hotel tempat mereka menginap. Ada yang mengkritik menu makanan. Sementara itu, Rajon Rondo, bintang senior Lakers, merasa kamar hotelnya seperti motel.

Bigman Magic Nikola Vucevic mengaku tidak masalah dengan fasilitas yang dia terima. ’’Sebagai pemain yang pernah tinggal di kamar hotel tanpa wifi bersama Timnas Montenegro, semua ini sudah cukup. Semua penilaian itu relatif. Kita harus memahami, mereka membuat makanan untuk 1.000 orang sekaligus dan itu tidak mudah,’’ papar Vucevic.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c6/na

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads