alexametrics

Lolos ke Babak 16 Besar, Rinov/Pitha Makin Percaya Diri

11 Maret 2022, 21:45:34 WIB

JawaPos.com-Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memanfaatkan momentum gagal lolosnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pada babak 16 besar German Open Super 300 tadi malam (10/3), pasangan yang kerap disapa RiPit itu menundukkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Perlu diketahui, Yuki/Misaki adalah pasangan yang mengalahkan Yuta/Arisa dua game langsung (21-9, 21-16) di babak pertama. Yuki/Misaki menang dalam tempo hanya 27 menit saat berhadapan di Westenergie Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Nah, penampilan RiPit di laga tadi malam sangat baik. Mereka terus mendominasi sejak awal sekaligus tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan. Bola pancingan Pitha di depan net dan smes keras Rinov menjadi andalan untuk bisa menghasilkan poin.

Rinov menyebutkan bahwa sejak awal memang menanamkan kepada diri sendiri dan pasangan untuk bermain lebih percaya diri. Sebab, peluang menang terbuka ketimbang jika menghadapi Yuta/Arisa, yang secara head-to-head kalah 0-4.

’’Sekarang apa pun keadaannya harus terus percaya diri karena sudah matang di latihan,’’ beber Rinov.

Sementara itu, Pitha menilai peluang untuk bisa terus melaju selalu terbuka. Dia tidak ingin fokus kepada lawan. Namun, dia lebih menyiapkan permainan dengan Rinov. ’’Siapa yang lebih siap, dia yang menang,’’ ujar Pitha.

Pada babak perempat final, pasangan yang kini berstatus ganda campuran nomor satu pelatnas itu bakal menghadapi pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Unggulan kelima tersebut berhasil mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran lewat rubber game (19-21, 21-11, 21-13).

Secara head-to-head, RiPit baru kali pertama bertemu Marcus/Lauren. Pertemuan keduanya terjadi di Swiss Open 2019. Ketika itu, RiPit berhasil menang melalui rubber game (19-21, 21-14, 21-17).

Di sisi lain, German Open menghadirkan beberapa kejutan. Itu setelah unggulan kedua di tunggal putra Kento Momota gugur pada babak pertama. Dia takluk oleh rekan senegara Kenta Nishimoto (21-23, 9-21).

Di tunggal putri, sang unggulan pertama Tai Tzu-ying juga takluk oleh Sayaka Takahashi dua game langsung (11-21, 15-21).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini: