alexametrics
Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jilid II

Tanpa Ring Girl dan Alkohol, Ricky Hatton: Liburan Tak Menyenangkan

10 Desember 2019, 07:35:02 WIB

JawaPos.com-Di tengah riuh dan megahnya duel Anthony Joshua versus Andy Ruiz Jr di Diriyah Arena, Arab Saudi, (8/12), ada suara-suara sumbang yang mengkritik pergelaran tersebut.

Salah satunya datang dari legenda tinju Inggris Ricky Hatton.

Mantan juara dunia kelas welter itu hadir di Diriyah Arena untuk menyaksikan duel petarung kompatriotnya. Tapi, dia justru kecewa selama berada di negara Timur Tengah tersebut.

Pasalnya, saat berada di venue pertarungan, Hatton tak bisa menemukan minuman beralkohol. Dia juga tidak melihat ring girl alias wanita berpakaian seksi yang biasa membawa papan tanda pergantian ronde, seperti duel tinju pada umumnya. ’’Ini liburan yang tidak menyenangkan,” ucap Hatton, seperti dilansir The Sun.

Anthony Joshua (kanan) menghajar muka Andy Ruiz Jr. (Daily Mail)

Menurut dia, hilangnya sisi-sisi hiburan semacam itu bisa mengurangi animo fans untuk menyaksikan laga tinju dunia. Tak bisa dimungkiri, fans rela membayar tiket dan datang ke arena pertarungan untuk mencari hiburan. Meskipun para petinju sedang berdarah-darah di atas ring.

Pihak promotor memang sengaja meniadakan gadis ring untuk menghormati budaya perempuan yang mengenakan pakaian tertutup di Arab Saudi. Minuman beralkohol juga masih dilarang dikonsumsi di tempat umum di negara itu. Para wisatawan hanya bisa menikmatinya di beberapa hotel tertentu.

Meski demikian, kekhawatiran diskriminasi yang sempat muncul terkait penonton perempuan tidak terjadi. Mereka diperbolehkan berbaur dengan penonton laki-laki sepanjang laga. Tidak dipisahkan seperti budaya Arab pada umumnya. Maklum, larangan perempuan yang datang menyaksikan event olahraga baru dicabut tahun lalu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/cak


Close Ads