alexametrics
Fuzhou China Open 2019

Aksi Luar Biasa Marcus/Kevin, Membuat Ganda No 4 Dunia Tak Istimewa

10 November 2019, 22:00:08 WIB

JawaPos.com-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempertahankan gelar mereka pada ajang Fuzhou China Open. Pada final hari ini (10/11), Minions mengalahkan pasangan nomor empat dunia sekaligus nomor satu Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor telak 21-17, 21-9.

Gelar ini adalah yang kedelapan bagi Marcus/Kevin sepanjang 2019. Mereka sukses mencapai sembilan final dan hanya menelan satu kekalahan yakni pada final Kejuaraan Asia 2019.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin berhasil meraih empat gelar dalam lima turnamen terakhir. Sebelum di Fuzhou, mereka berdiri di podium teratas French Open, Denmark Open, dan China Open.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sangat ketat. Kamura/Sonoda terus saja mendekati dalam perolehan angka. Sejak 9-9, Kamura/Sonoda memang tidak pernah bisa melewati poin Marcus/Kevin.

Mereka memang tertinggal. Namun, hanya satu poin saja misalnya dalam kondisi 14-15, 15-16, atau 17-18.

Tetapi hanya sampai di sana perlawanan Kamura/Sonoda. Marcus/Kevin lantas berhasil mencetak tiga angka beruntun dan mengambil game pembuka.

Pada game kedua, Marcus/Kevin memperlihatkan aksi yang sangat luar biasa. Awalnya, ketinggalan 5-8, ganda putra nomor satu dunia itu tiba-tiba melesat, mencetak 12 poin berturut-turut, dan balik unggul jauh hingga 17-8!

Hal ini membuat Kamura/Sonoda pasrah. Sebuah pukulan netting silang luar biasa dan akrobatik dari Kevin, tidak bisa dikembalikan Kamura dan menutup pertandingan dengan skor akhir 21-9.

Permainan luar biasa Marcus/Kevin itu seakan menjadikan Kamura/Sonoda yang sejatinya merupakan ganda elite dunia, bak permain biasa-biasa saja. Terkait penampilan dahsyat pada game kedua itu, Marcus memiliki penjelasan.

’’Pada game kedua, mereka banyak kena cegat Kevin. Mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya. Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop. Jadi, ketinggalannya makin jauh,” terang Marcus.

Usai gelaran Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan aksi mereka pada turnamen Hong Kong Open 2019. Turnamen berlevel Super 500 tersebut bakal berlangsung pada 12 sampai 17 November mendatang.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads