alexametrics

100 Petenis Asing Mengikuti Turnamen Legendaris Widjojo Soejono

10 Oktober 2019, 16:19:02 WIB

JawaPos.com– Turnamen tenis junior legendaris, Widjojo Soejono International Junior Tennis Championship, kembali dihelat di Surabaya. Mulai Sabtu mendatang (12/10) hingga Minggu (20/10). Rencananya, turnamen itu berlangsung di dua tempat. Yakni, lapangan tenis Makodam V/Brawijaya dan lapangan tenis Marinir Gunungsari, Surabaya.

Setidaknya sekitar 450 petenis akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sekitar 100 petenis di antaranya berasal dari mancanegara. Mereka terbagi dalam enam kelompok umur. Yakni, KU 8, 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun.

’’Saat ini sudah ada pemain dari 25 negara yang konfirmasi seperti Singapura, Thailand, dan Hongkong,’’ jelas Didik Purnomo Pribadi, direktur turnamen.

Sebagai tuan rumah, Jawa Timur (Jatim) bakal menurunkan delapan wakil yang terdiri atas empat pemain putra dan empat pemain putri. Salah satu yang dipastikan turun dalam turnamen ITF kali ini adalah pemain timnas SEA Games 2019, Ari Fahrezi.

Dalam ajang Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania melawan Selandia Baru bulan lalu, dia menjadi satu-satunya pemain yang menyumbang poin buat Indonesia. ’’Iya, Ari dipastikan akan ikut serta dalam turnamen ini. Sebab, ini juga bakal menambah poin ITF dia,’’ jelas Irmantara Subagio, wakil ketua IV KONI Jatim.

Penyelenggaraan turnamen junior Widjojo Soejono kali ini memasuki tahun ke-38. Sebagai sarana pembibitan atlet muda, turnamen itu terbilang konsisten karena setiap tahun diadakan. Antusiasme pesertanya juga selalu tinggi.

’’Tujuan kami di sini adalah memberikan pengalaman bagi para pemain Indonesia untuk berhadapan dengan petenis-petenis luar negeri. Mudah-mudahan dari sini tercipta atlet berprestasi tingkat nasional,’’ tutur Didik.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nia/c14/na



Close Ads