Hari Ini, Konsistensi Ginting Bakal Diuji Lee Zii Jia

10 Juni 2022, 10:40:16 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merupakan satu-satunya wakil tunggal putra tuan rumah yang tersisa di Indonesia Masters 2022. Berhasil melangkah ke babak perempat final, Ginting harus melewati unggulan kelima Lee Zii Jia dari Malaysia.

Meski bermain di hadapan suporternya sendiri, Ginting jelas tidak boleh meremehkan Zii Jia. Pasalnya, ia sedang diliputi rasa percaya diri yang cukup besar setelah menjuarai Thailand Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022.

Sebaliknya, Ginting sedang dalam performa yang kurang baik dan tidak stabil jika dilihat dari hasil dalam beberapa turnamen terakhir. Puncaknya adalah ketika ia gagal menyumbang poin di partai final Piala Thomas 2022 di mana akhirnya India keluar sebagai juara dengan skor 3-0.

Secara rekor pertemuan, Ginting memang lebih unggul. Dia mengantongi empat kemenangan dari lima perjumpaan dengan Zii Jia yang saat ini merupakan tunggal putra nomor 1 Negeri Jiran tersebut. Namun, data jelas tidak bisa jadi patokan baku.

Mengomentari persiapannya jelang menghadapi Zii Jia, Ginting menyadari bahwa ia harus bermain dengan lebih konsisten jika ingin menjaga asa juara.

“Kita semua tahu belakangan ini performa saya kurang baik. Saya mau fokus mempersiapkan diri untuk bisa main semaksimal mungkin nanti. Kalau urusan pembuktian bahwa saya bisa menang, tentu saya mau menang, sih. Semoga bisa lebih konsisten saja,” ujar Ginting.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada perempat final Indonesia Masters 2022 yang dimulai pukul 13.00 WIB:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [7] vs Lee So Hee/Shin Seung Chan [2] (Korea Selatan)

Febby Valencia/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan)

Anthony Sinisuka Ginting [4] vs Lee Zii Jia [5] (Malaysia)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya [1] vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin [8] (Malaysia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [5] vs Lee Yang/Wang Chi-Lin [3] (Taiwan)

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: