alexametrics

Eks Naturalisasi Main Dahsyat, Bekuk Timnas Muda, Lolos ke Playoff

10 April 2021, 19:13:15 WIB

JawaPos.com-Louvre Dewa United Surabaya berhasil merebut tiket playoff IBL 2021. Pada laga hari ini (10/4), Louvre mengalahkan tim nasional muda alias Indonesia Patriots dengan skor tipis 74-68.

Kemenangan ini membuat Louvre dipastikan menjadi runner-up Divisi Merah. Jamarr Johnson dkk berada tepat di bawah Pelita Jaya Bakrie. Masih ada satu tiket tersisa di Divisi Merah. Jatah itu akan diperebutkan Bima Perkasa Jogjakarta dan Bali United Basketball.

Bima Perkasa masih menyisakan satu pertandingan yakni melawan Pacific Caesar Surabaya. Kalau menang, Bima Perkasa yang berhak melaju ke playoff dengan status peringkat ketiga Divisi Merah.

Nilai Bima Perkasa dan Bali United akan sama yakni 25. Namun, Bima Perkasa berhak berada di atas karena unggul dalam head-to-head.

Dalam laga ini, mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jamarr Johnson menjadi top scorer Louvre. Dia mencetak double-double dengan 29 poin plus 14 rebound. Itu masih ditambah dengan 4 assist.

Point guard senior Wendha Wijaya dan kapten Kevin Moses Eliazer Poetiray berkontribusi siginifikan untuk Louvre dengan masing-masing mencetak 12 poin.

Dari kubu Indonesia Patriots, Aldy Izzatur Rachman menjadi pencetak poin terbanyak dengan 14 poin. Ali Bagir Alhadar dan Yudha Saputera menjadi dua pemain Indonesia Patriots lainnya yang mencetak double-digit angka. Mereka masing-masing mendulang 13 dan 10 angka. Namun, itu tidak cukup untuk membendung Louvre.

Pada awal kuarter keempat pertandingan ini, Indonesia Patriots sejatinya sudah tertinggal jauh, 43-58. Namun, mereka terus mengejar. Saat laga menyisakan 38 detik, Indonesia Patriots hanya ketinggalan lima angka, 67-72. Tetapi dengan sisa waktu yang pendek, Indonesia Patriots gagal untuk meraih kemenangan.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads