alexametrics
German Open 2022

Sikat Pembunuh Raksasa, Ganda No 1 Pelatnas PP PBSI ke Perempat Final

10 Maret 2022, 22:05:46 WIB

JawaPos.com-Ganda campuran nomor satu pelatnas PP PBSI Cipayung Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mencatat kejutan hebat pada babak kedua German Open 2022.

Berlaga di Westenergie Sporthalle, Muelheim, malam ini WIB (10/3), Rinov/Pitha mengandaskan ganda Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Rinov/Pitha yang bermain lepas, agresif, dan tanpa beban berhasil menang dalam dua game langsung dengan skor nyaman 21-9 dan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha berhak melaju ke perempat final. Di fase delapan besar, mereka akan berhadapan dengan lawan berat, unggulan kelima asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kaneko/Matsutomo sejatinya adalah lawan yang tangguh. Mereka adalah pembunuh raksasa dalam di German Open 2022. Sebab, pada babak pertama, Kaneko/Matsutomo mengandaskan unggulan ketiga yang juga kompatriot mereka Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Kaneko/Matsutomo memang dalam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-19.

Namun, Kaneko/Matsutomo tak berdaya hari ini. Penampilan Rinov/Pitha sangat luar biasa di game pertama. Saat unggul 9-7, ganda campuran nomor 22 dunia itu mencetak sembilan angka beruntun untuk langsung memimpin jauh 18-7. Setelah itu, Rinov/Pitha cepat saja menutup game pertama dengan kedudukan 21-9.

Di game kedua, Rinov/Pitha juga kerap unggul. Mereka memimpin jauh 13-6 pasca interval dan terus melaju sampai 19-12.

Tetapi, dalam kondisi genting, Rinov/Pitha sempat kehilangan momentum.

Kaneko/Matsutomo mencetak empat angka beruntun untuk menipiskan kedudukan menjadi 16-19. Tetapi, Rinov/Pitha mampu lepas dari tekanan dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-16 di game kedua.

Pertandingan ini berjalan cukup cepat, yakni 27 menit.

Rinov/Pitha adalah andalan baru pelatnas PP PBSI. Mereka menjadi ganda campuran nomor satu di Cipayung pasca terdegradasinya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (nomor empat dunia) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ranking 11 dunia).

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini: