Malaysia Masters 2020

Sikat Mudah Ganda No 2, Sekarang Bersiap Kalahkan Ganda No 1 Taiwan

10 Januari 2020, 12:30:13 WIB

JawaPos.com-Sektor ganda putra jadi satu-satunya nomor yang berhasil meloloskan lebih dari satu wakil ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 hari ini. Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tiga pasangan terbaik yang dimiliki Indonesia itu masih mempertahankan asa untuk meraih gelar pada turnamen Super 500 itu. Bahkan, satu tiket di babak semifinal telah dipastikan jadi milik Merah Putih lewat pertemuan Marcus/Kevin versus Fajar/Rian. Ini bakal menjadi duel pertama mereka tahun ini sekaligus merupakan pertandingan kedelapan.

Laga sesama kompatriot tersebut diprediksi berlangsung seru. Sebab, mereka pernah saling mengalahkan. Intensitas kemenangan yang diperoleh Minions, sebutan Marcus/Kevin, adalah lima kali.

Berita baik lainnya, pasangan senior Ahsan/Hendra juga masih melaju. Hingga babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, kemarin (9/1) mereka belum menemui kendala berarti. Mereka relatif menang mudah atas pasangan Taiwan Liao Min-chun/Su Ching-heng. Cukup 25 menit.

Kemenangan kilat ini impresif. Sebab Min-chun/Ching-hen adalah ganda nomor dua di Taiwan. Mereka saat ini berada di posisi 16 dunia.

’’Alhamdulillah bisa menang lagi. Di pertandingan tadi, kami merasa lebih fokus. Walau leading, cepat juga kesusul skornya,’’ ucap Ahsan sebagaimana dikutip dari siaran resmi PP PBSI.

Hari ini mereka menghadapi ganda nomor satu Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Secara head-to-head, Ahsan/Hendra memegang keunggulan 4-2 atas pasangan peringkat ketujuh dunia itu. Tapi, tunggu dulu. Di BWF World Tour Finals pertengahan Desember lalu, Lee/Wang bisa mengalahkan mereka 18-21, 18-21 dalam fase penyisihan.

Keadaan berbalik pada semifinal. Kala itu giliran Ahsan/Hendra yang merebut kemenangan dengan skor sangat telak 21-14, 21-9.

’’Untuk menghadapi lawan besok (hari ini, Red), yang penting persiapan kami. Mudah-mudahan permainan kami bisa lebih baik dari hari ini,’’ kata Hendra.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : feb/c5/tom

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads