JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2018/2019

Cetak 53 Angka, Gibbs Bawa Satya Wacana Tumbangkan Pelita Jaya

09 Desember 2018, 19:23:48 WIB
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Satya Wacana Salatiga
Pemain Satya Wacana Salatiga Madarious Gibbs (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - Satya Wacana Salatiga membuat Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara bergelora. Mereka sukses menumbangkan tim raksasa Pelita Jaya di hari terakhir seri kedua Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Minggu (9/12).

Menjalani laga yang bisa dibilang berat sebelah, Satya Wacana tampil gagah berani. Mereka menang dengan skor 96-91.

Pemain asing Satya Wacana Madarious Gibbs adalah sosok yang harus diberikan kredit untuk kemenangan tersebut. Ia menorehkan 53 poin untuk kemenangan timnya. Dua pemain lokal Andre Adriano dan Cassiopeia Manuputty juga ikut andil dengan menyumbang masing-masing 18 poin dan 11 poin.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. "Ini adalah salah satu mimpi saya. Menang lawan tim besar. Saya rasanya masih mimpi ini," ujarnya semringah usai laga.

Efri mengatakan, kemenangan tersebut tidak lepas dari peran apik Gibbs. "Gibbs sudah sangat menyatu dengan tim dan banyak memberikan masukan. Dia tampil luar biasa sekali dengan 53 poin." uajr Efri.

Lebih lanjut, Efri menjelaskan bahwa pasukannya saat ini sudah semakin matang dibanding musim-musim sebelumnya. "Anak-anak bisa main lebih tenang. Meskipun main lawan tim yang isinya pemain timnas, mereka tidak mau kalah. Gibbs juga bisa membimbing mereka main dengan baik," kata Efri.

Gibbs pun mengaku sangat senang bisa menang atas Pelita Jaya dengan torehan poinnya yang fantastis. "Bahagia sekali bisa mencetak poin sebanyak ini dan bisa membawa tim kami menang. Semoga dengan kemenangan ini publik basket lebih sadar dengan keberadaan kami," katanya.

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya Fictor Gideon Roring mengakui bahwa timnya bermain dengan buruk. "Ada satu pemain lawan yang bisa cetak 53 poin di depan muka kita itu rasanya menyakitkan sekali. Kami pasti akan evaluasi semuanya supaya bisa main lebih baik di seri berikutnya," ujar Ito, sapaan akrabnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up