alexametrics

Laporan Bobby Arifin, Rocky Padila dari Jepang; Game Rasa All-Star

9 Oktober 2019, 17:00:03 WIB

JawaPos.com – NBA Preseason Game menghampiri Jepang setelah 16 tahun. Kali ini, fans Negeri Sakura berkesempatan menyaksikan juara bertahan Toronto Raptors versus Houston Rockets.

Rockets datang dengan bintang baru, yaitu Russell Westbrook. Kemarin adalah pertandingan pertama dari dua kali pertemuan kedua tim di Saitama Super Arena. Pada laga perdana itu, Raptors menang 134-129.

Pertandingan tersebut memang berstatus preseason. Tapi, rasanya seperti all-star. Sebab, kedua tim tidak terlalu ngoyo dalam defense. Saat halftime, skor pun sudah menunjukkan 85-73 untuk Rockets.

Pascal Siakam mengumpulkan poin paling banyak untuk Raptors dengan 24 poin dan 11 rebound. Serge Ibaka menyusul dengan 18 poin dan Fred VanVleet menambahkan 16 poin. Mereka masih bermain tanpa Kyle Lowry yang menjalani rehabilitasi untuk operasi jari.

Westbrook mengejutkan seluruh fans. Sebab, Minggu lalu, rilis resmi Rockets menyebutkan bahwa Westbrook akan absen di dua pertandingan ini. Saat latihan pun, Westbrook tidak berlatih bersama tim. Dia hanya menembak santai. Namun dia ternyata bermain.

Ini merupakan pertandingan pertama duet Rockets James Harden dan Westbrook. Chemistry keduanya dengan pemain Rockets lain masih tampak dalam pembentukan. Beberapa kali Westbrook salah mengoper. Dia juga terlihat belum menemukan touch karena beberapa kali dribelnya terlepas.

Harden sangat sulit ditahan defense Raptors. The Beard mencetak 34 poin dalam 27 menit. Sedangkan Westbrook mencetak 13 poin dan 6 assist.

Rockets sempat unggul 17 poin pada pertandingan itu. Tapi, di kuarter keempat saat kedua pelatih memainkan lapis ketiga tim, para pemain cadangan Raptors berhasil membalikkan keadaan lewat poin-poin dari Malcolm Miller dan Rondae Hollis-Jefferson.

Hawks vs Pelicans

Sementara itu, dari State Farm Arena, Atlanta, rookie New Orleans Pelicans Zion Williamson mencuri perhatian. Pick nomor urut satu pada NBA Draft 2019 itu langsung dahsyat dengan membuat tiga dunk pada laga debutnya di NBA kemarin. Williamson membawa Pelicans melibas tuan rumah Atlanta Hawks 133-109.

Jebolan tim NCAA Duke Blue Devils tersebut total membuat 16 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Dia diturunkan head coach Pelicans Alvin Gentry selama 28 menit. ’’Ini bukan liga sekolah atau kampus lagi,’’ ucap Williamson seperti dilansir ESPN.

Meski demikian, Gentry enggan memuji terlalu tinggi pemain mudanya itu. Dia malah ingin Williamson tumbuh sewajarnya seperti para pemain lain tanpa ekspose berlebihan. Postur yang sangat atletis memang membuat Williamson disebut-disebut sebagai rookie paling menjanjikan sejak LeBron James datang ke NBA pada 2003.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : */irr/c19/tom



Close Ads