alexametrics

Untuk Kali Pertama Tahun Ini, Verstappen Hancurkan Dominasi Mercedes

9 Agustus 2020, 22:42:12 WIB

JawaPos.com-Max Verstappen menjadi juara pada perayaan ulang tahun ke-70 GP Inggris di Sirkuit Silverstone malam ini WIB (9/8). Penampilannya di atas mobil Red Bull sangat luar biasa.

Verstappen berhasil mengalahkan duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang finis kedua dan ketiga.

“Mobil kami sangat cepat. Kami terus melaju,” kata Verstappen sebagaimana dilansir situs resmi F1. “Kami menjalani hari yang luar biasa. Kami melakukan strategi yang tepat. Saya terus melakukan tekanan kepada Mercedes,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam empat seri awal, Mercedes selalu dominan dengan menjadi juara. Bottas menguasi seri pertama. Sedangkan Hamilton menjadi kampiun pada tiga seri berikutnya.

Namun, malam ini, Verstappen meruntuhkan kehebatan Mercedes untuk merebut podium tertinggi GP Inggris.

Bintang Ferrari Charles Leclerc menempati posisi keempat dalam balapan ini. Sedangkan rekan setim Verstappen, pembalap berdarah Thailand Alexander Albon finis kelima.

Bagi Verstappen keberhasilannya malam ini adalah kemenangan kesembilan dalam kariernya. Namun, ini adalah kemenangan perdananya di Silverstone dan menjadi yang pertama pada musim balap 2020.

“Selamat kepada Red Bull dan Max. Mereka tidak memiliki masalah ban seperti yang saya alami hari ini,” ucap Hamilton.

Kemenangan ini menunjukkan bakat luar biasa pembalap asal Belanda itu. Padahal, Mercedes adalah tim yang sangat dominan di Silverstone. Namun, Verstappen mampu mematahkan kehebatan rivalnya tersebut untuk merebut juara.

Dengan tambahan 25 poin hasil menjadi juara GP Inggris, Verstappen berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 77 poin. Hamilton tetap kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara F1 2020 dengan koleksi 107 angka.

Bottas berada di posisi ketiga, membuntuti ketat Verstappen dengan torehan 73 poin.

Editor : Ainur Rohman



Close Ads