alexametrics

Eks Juara Grand Slam dapat Wild Card, Harapkan Turnamen Lebih Greget

9 Agustus 2020, 19:55:56 WIB

JawaPos.com – Dua mantan juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka mendapat keistimewaan. Mereka adalah Andy Murray dan Kim Clijsters.

Federasi tenis AS selaku penyelenggara AS Terbuka kemarin mengumumkan pemberian wild card ajang tersebut untuk keduanya.

Grand slam lapangan keras itu akan berlangsung pada 31 Agustus mendatang. Statusnya masih tanpa penonton akibat Covid-19 yang belum reda.

Dengan kehadiran dua bintang tersebut, pihak penyelenggara berharap turnamen mayor lapangan keras itu tidak kehilangan greget. Sebab, beberapa bintang tenis mengumumkan pengunduran diri karena masih khawatir untuk terbang ke AS.

Petenis-petenis yang sudah mundur adalah Rafael Nadal, Roger Federer, dan Ashleigh Barty.

Bagi Murray, ajang itu akan menjadi penawar rindunya pada tenis setelah absen lama akibat menjalani operasi penyembuhan cedera punggung. Petenis Britania Raya tersebut kali terakhir mengikuti turnamen pada November lalu di Piala Davis.

’’Saat ini aku adalah orang paling rindu bermain tenis,’’ ucap Murray dilasir ESPN.

Murray mempunyai kenangan manis dengan USTA Billie Jean King National Tennis Center. Kali pertama mantan ranking pertama dunia itu mengangkat trofi grand slam sepanjang karir adalah di ajang tersebut. Yakni, ketika menjadi kampiun AS Terbuka 2012.

Sebaliknya, bagi Clijsters, ajang tersebut akan menjadi comeback pertamanya ke AS Terbuka setelah kali terakhir tampil di ajang itu pada edisi 2012. Juara AS Terbuka 2005, 2009, dan 2010 tersebut memang baru memutuskan kembali lagi ke tenis profesional awal tahun ini setelah pensiun lama. Yakni, sejak 2012.

Setelah comeback awal tahun ini, Clijsters sudah turun di dua ajang. Yakni, pada Februari di Dubai Tennis Championship dan Monterrey Open. Di dua ajang tersebut, Clijsters tampak masih kesulitan menyesuaikan diri lagi dengan atmosfer pertandingan profesional. ’’Tidak ada yang ingin kubuktikan lagi. Aku hanya suka tantangan,’’ ungkap Clijsters dilansir situs resmi WTA.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c20/bas




Close Ads