alexametrics

11 Pemain Indonesia yang Lolos Olimpiade Bakal Jalani TC di Jepang

9 Juni 2021, 20:06:30 WIB

JawaPos.com – PP PBSI meloloskan 11 wakilnya ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Yakni, dua pasang ganda putra, dua tunggal putra, sepasang ganda putri, sepasang ganda campuran, dan satu tunggal putri.

Dalam rangka persiapan menuju Olimpiade 2020 yang kurang dari 50 hari lagi, PP PBSI memutuskan sentralisasi sendiri. Hal itu disebabkan tak ada lagi turnamen bulu tangkis yang bisa dijadikan ajang pemanasan.

Karena itu, PP PBSI menggelar turnamen internal. Turnamen itu rencananya diadakan pada 17-18 Juni di pelatnas PBSI, Cipayung. Sebelumnya, PBSI pernah menggelar turnamen serupa bertajuk Home Tournament Juli tahun lalu.

Kemudian, awal Juli mendatang, 11 pemain yang lolos tersebut akan menjalani training camp lanjutan di Kumamoto, Jepang. Hal itu dilakukan untuk adaptasi dan aklimatisasi pada kondisi di sana. TC di Jepang tersebut digelar selama dua atau tiga pekan sebelum pembukaan Olimpiade pada 23 Juli mendatang.

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengungkapkan, itu adalah persiapan terbaik yang bisa mereka lakukan saat ini. Memang situasinya cukup berbeda dari Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Namun, Richard tidak terlalu khawatir. Sebab, tiap negara juga mengalami hal yang sama.

’’Kalau ritme pertandingan bisa didapat saat turnamen internal. Kalau lihat pemain negara lain, sebenarnya kondisinya sama,’’ jelas Richard kepada Jawa Pos.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gil/c17/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads