alexametrics

Songsong Australia Terbuka, Nadal Juarai Melbourne Summer Set

9 Januari 2022, 20:05:25 WIB

JawaPos.com – Persiapan superstar tenis Spanyol Rafael Nadal menghadapi Australia Terbuka tahun ini berada di jalur yang tepat setelah menjuarai Summer Set Melbourne, Minggu (9/1).

Nadal mengalahkan petenis kualifikasi wakil Amerika Serikat Maxime Cressy 7-6 (8/6), 6-3 pada laga final. Mantan ranking satu dunia itu memutuskan untuk tampil di turnamen level lebih rendah sebagai ajang latihan dan mendapatkan feeling-nya kembali setelah absen nyaris di seluruh musim 2021 karena cedera dan Covid.

Ini adalah gelar ke-89 Nadal di ATP Tour. Kemenangan tersebut memastikan bahwa Nadal selalu memenangi setidaknya satu gelar juara setiap tahun dalam 19 tahun terakhir.

Cressy, yang harus memenangi dua laga kualifikasi untuk bisa masuk ke draw utama, memulai pertandingan final dengan sedikit grogi. Namun kemudian, menjadi lebih percaya diri seiring pertandingan berjalan.

Nadal memenangi set pertama setelah melalui tie break panjang. Lalu melewati set kedua dengan lebih mudah.

Nadal akan berjuang untuk merebut rekor gelar grand slam ke-21 nya di Australia Terbuka tahun ini.

Dia kini bersaing dengan Roger Federer dan Novak Djokovic sebagai pengoleksi 20 gelar grand slam. Sementara Federer sudah memutuskan mundur dari Australia Terbuka karena belum pulih dari cedera.

Sedangkan, Djokovic masih harus berkutat dengan kasus penolakan visa dari imigrasi Australia.

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads