alexametrics

Juara Summer Set, Simona Halep Sudahi Puasa Gelar Sejak 16 Bulan Lalu

9 Januari 2022, 19:24:07 WIB

JawaPos.com – Mantan ranking satu dunia Simona Halep menghentikan puasa gelar sejak 16 bulan lalu.

Petenis Rumania tersebut sukses menjuarai turnamen pemanasan Australia Terbuka, Summer Set Melbourne, usai menundukkan wakil Rusia Veronika Kudermetova dua set langsung 6-2, 6-3.

Halep mengerahkan seluruh pengalamannya turun di ajang-ajang level tertinggi untuk melewati tantangan di laga final.

Hasil ini merupakan persiapan sempurna bagi Halep karena Summer Set digelar di Rod Laver Arena. Lokasi yang sama dimana Australia Terbuka dilangsungkan pada 17-30 Januari nanti.

Dengan turun di ajang ini, Halep sedikit banyak sudah beradaptasi dengan atmosfer serta temperatur udara di lokasi yang sama dengan digelarnya grand slam pembuka musim tersebut.

Halep sendiri baru saja kembali dari cedera otot betis sejak pertengahan musim lalu. Halep juga tidak lagi mengangkat trofi juara sejak Roma Terbuka September 2020.

Menurunnya performa Halep akibat cedera tersebut membuat peringkat WTA-nya anjlok, terlempar ke 20 besar dunia.

Itu adalah peringkat dunia terburuknya sejak musim 2013.

Tapi kini dia sudah kembali fit dan membuktikan bahwa kualitas permainannya terlalu hebat di hadapan peringkat 32 dunia Kudermetova.

Juara di Summer Set Melbourne ini merupakan gelar ke-32 sepanjang karir Halep.

”Aku akan terus berupaya memenangi turnamen seperti ini. Karena aku senang perasaan (bahagia menjadi juara) seperti ini,” ujar Halep dilansir NDTV Sports.

”Aku merasa fisikku sangat baik. Aku sudah melewati lima pertandingan dan tubuhku baik-baik saja. Aku tidak merasa lelah,” tambah peraih dua gelar grand slam tersebut.

 

Editor : Candra Kurnia

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads