alexametrics
Proliga 2022

Juara Bertahan Surabaya Bhayangkara Samator Sapu Bersih Dua Laga Awal

9 Januari 2022, 20:22:28 WIB

JawaPos.com-Juara Proliga dua edisi terakhir, Surabaya Bhayangkara Samator mencatat start sempurna pada Proliga 2022. Berlaga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor malam ini (9/1), Samator mengalahkan tim debutan Kudus Sukun Badak.

Samator menang dengan skor 3-1 dalam kedudukan 25-22, 23-25, 25-20, dan 25-17. Ini adalah kemenangan kedua Samator dalam dua pertandingan. Kemarin, Samator mengandaskan Palembang Bank Sumsel Babel juga dengan skor 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, dan 25-22).

Samator terlambat panas dalam pertandingan hari ini. Pada awal set pembuka, Rendy Tamamilang dkk selalu saja tertinggal. Namun, mereka bangkit pada tengah set dan akhirnya mengambil set pembuka dengan keunggulan skor tipis 25-22.

Pada set kedua, Samator malah melambatkan tempo dan mengendurkan serangan. Hal inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sukun Badak. Bermain lepas, Sukun Badak mampu mengambil set kedua dengan skor 25-23.

Kehilangan set kedua memukul Samator. Mereka lalu bangkit, bermain agresif, dan tidak memberikan kesempatan kepada Sukun Badak yang bermaterikan full pemain lokal untuk berkembang.

Hasilnya, Samator mampu mengambil dua set selanjutnya dengan angka sangat telak. “Saya kira, kami tidak bermain sebagus seperti kemarin,” ucap spiker Samator asal Serbia Marko Sindelic dalam wawancara pinggir lapangan setelah pertandingan.

“Semoga kami bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Ini adalah tim baru. Jadi butuh waktu untuk bermain bersama,” tambahnya.

Dari skala 1 sampai 10, Sindelic mengatakan bahwa timnya hanya bermain di level angka 4 saja. “Jadi harusya lebih, lebih, dan lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Samator Sigit Ari Widodo memuji permainan Sukun Badak yang solid. Terutama pada set pertama dan kedua.

“Mereka tampil all out, percaya diri, dan tidak ada beban. Kami memang kedodoran di set kedua. Tetapi pada set ketiga dan keempat, ada kelemahan Sukun yang sangat bisa kami manfaatkan,” ucap Sigit.

Walau berhasil menyapu bersih dua kemenangan awal, Sigit belum bisa menjanjikan apapun. Dia juga tidak menjamin bahwa Samator akan mulus untuk meraih tiga gelar juara beruntun di Proliga.

“Saya belum bisa bicara apa yang terjadi di depan. Setiap hari, kami akan belajar. Setelah ini, kami akan mengevaluasi kekurangan. Apalagi, pekan depan kami akan melawan Jakarta BNI 46, mereka adalah lawan tangguh,” ucap Sigit.

Samator adalah juara Proliga 2018 dan 2019. Pada 2020 dan 2021, Proliga tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads